Sukses

Lifestyle

Jelang Laga Thailand vs Indonesia, Suporter Thailand Galau

Fimela.com, Jakarta Seperti sudah diberitakan sebelumnya, final leg kedua Piala AFF 2016 antara Indonesia kontra Thailand akan berlangsung besok, Sabtu (17/12/2016). Kali ini giliran Thailand yang akan menjamu tim nasional (timnas) Indonesia. Duel akan berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok yang berkapasitas 50 ribu penonton.

Beban berat ada di pundak Tim Thailand, karena di leg pertama mereka kalah 1-2 dari Timnas Garuda. Bukan itu saja, pertandingan tersebut digelar di tengah suasana duka. Maklum saja, Thailand masih berduka atas kepergian mendiang Raja Bhumibol Adulyadej.

Warga membawa foto Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej saat merayakan HUT terakhir almarhum di atas Jembatan Bhumibol, Bangkok, Thailand, Senin (5/12). Raja Bhumibol meninggal di usia 88 tahun. (REUTERS/Jorge Silva)

Seperti dilansir dari liputan6.com, sadar timnasnya bakal kerja keras, para pendukung pun menyerbu ludes semua tiket pertandingan final. Sebagian membeli dari calo yang mematok harga selangit. Namun Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) mengeluarkan pernyataan mengecam percaloan tiket untuk pertandingan tersebut.

Pertandingan final dilangsungkan saat rakyat Thailand dalam periode berduka akibat meninggalnya Raja Bhumibol Adulyadej pada Oktober lalu. Sementara suasana di dalam negeri tetap suram, Tor Chittinand, seorang wartawan olahraga di koran Bangkok Post, mengatakan kalau kondisi berduka itu tak seharusnya menjadi penghalang untuk memberikan dukungan penuh dalam pertandingan tersebut.

Kiatisuk Senamuang (kanan) dan Kosin Hathairattanakool saat mengikuti jumpa pers di Hotel Aston Lake, Sentul, (13/12/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

"Jadi tidak ada masalah tentang hal ini. Tapi pendukung harus memakai pakaian yang sesuai dan sopan saat menonton pertandingan, seperti jersey biru yang dipakai tim Thailand atau baju putih atau hitam," kata Tor Chittinand kepada Channel NewsAsia. Dukungan dari masyarakat Thailand diharapkan bisa memberikan semangat bagi para pemain dan fans.

"Sekarang sudah menjadi lebih terbuka; tidak sesedih seperti beberapa bulan lalu," kata Thana Wongmanee, seorang wartawan sepakbola Thailand.

Boaz Solossa  memberikan arahan untuk mengumpan bola kepada rekannya saat  melawan Thailand pada leg pertama Final Piala AFF 2016. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

"Ini akan menjadi momen persembahan untuk Yang Mulia (Raja Bhumibol Adulyadej ) daripada suasana berkabung," tambah Tor. Ia juga mengingatkan perkataan pelatih timnas Thailand Kiatisuk Senamuang untuk menghormati mendiang Raja Bhumibol dengan memenangkan Piala AFF 2016.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading