Sukses

Lifestyle

Akan Bertemu Keluarga Pacar di Libur Panjang Nanti? Ini Tipsnya!

Fimela.com, Jakarta Momen pertemuan dengan keluarga pasangan memang menegangkan, apalagi jika baru pertama kali. Seperti ada misteri besar tentang akan diterima atau tidaknya kamu di tengah mereka yang menghantui.

Untuk kamu yang mau bertemu keluarganya untuk pertama kali di libur panjang nanti, jangan lupa persiapkan diri! Jangan sampai banyak kecanggungan yang terjadi, sebab ini adalah kesempatan baik untuk merebut hati mereka.

Sedikit atau banyak, kamu pasti sudah mendengar cerita dari pasanganmu tentang bagaimana keluarganya. Kalau dia pernah menceritakan suatu momen menarik, boleh, tuh, kamu jadikan bahan obrolan nanti!

Sebelum tiba di tanggal yang dijadwalkan, cari tahu dari pasanganmu buah tangan apa yang sekiranya akan disukai oleh orangtua dan saudara-saudaranya di rumah. Lalu kamu bisa mulai hunting dan bungkus rapi untuk dibawa berkunjung nanti. Kalau mereka memberikan 'dresscode', ikuti! Pilih pakaian yang rapi dan sopan untuk tampil di hadapan kedua orangtuanya pertama kali.

Tinggalkan kesan yang baik pada pertemuan pertama dengan keluarga pacarmu. (Foto: thesociolitefamily.com)

Pertemuan pertama dengan keluarga adalah waktunya kamu PDKT dengan mereka. Lupakan sejenak soal bermesraan dengan kekasihmu itu. Dekati adik atau kakaknya, ibunya serta ayahnya. Tawarkan bantuan saat mereka terlihat sibuk mengerjakan sesuatu sambil bangun pembicaraan yang kamu dan mereka sama-sama pahami. Tapi, ingat untuk tidak membahas isu-isu sensitif dulu di pertemuan pertama, dan jangan lupa bertukar kontak!

Pertemuan dengan keluarga pacar selalu bikin deg-degan, apalagi kalau pertama kali! (Foto: huffingtonpost.com)

Setelah acara selesai dan kamu kembali ke rumah, sempatkan diri untuk mengirimkan pesan berupa ucapan terima kasih kepada mereka, juga sedikit pujian atas hidangan yang disiapkan keluarganya tadi. Dengan begitu, kamu sudah cukup memberikan kesan baik pada pertemuan pertama dengan calon mertua.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading