Sukses

Lifestyle

Demi Kesehatan, 4 Kebiasaan Buruk yang Harus Ubah Tahun Depan

Fimela.com, Jakarta Menjaga kesehatan itu memang sudah keharusan. Bukan hanya berusaha untuk mengonsumsi makanan sehat dan tidak mengandung banyak pengawet, tapi juga merawat kesehatan yang sudah kamu miliki. Baik-buruknya kesehatan bukan karena keturunan atau lingkungan.

Tapi, lebih kepada kebiasaanmu sehari-hari. Oleh karena itu, untuk mendapatkan kesehatan yang lebih baik di tahun depan, kamu harus mulai berlatih untuk mengubah kebiasaan burukmu. Pasalnya, kamu tak mungkin langsung mengubah kebiasaan yang sudah lama kamu jalani dalam waktu singkat. Mumpung belum berganti tahun, yuk mulai membuang kebiasaan buruk yang bisa membahayakan kesehatanmu di masa depan!

1. Minum minuman keras secara reguler mungkin kadang perlu. Karena, bagi sebagian orang, pada saat inilah mereka bisa bersantai dan berbincang-bincang dengan keluarga dan sahabat. Tapi, kalau dalam seminggu lebih dari 3 kali, lebih baik kamu kurangi, atau stop sama sekali untuk sementara. 

Bir bisa mencegah diabetes tipe 2.

2. Saking inginnya menurunkan berat badan, kamu lantas langsung melakukan diet berat. Tapi belum sampai satu bulan, kamu kembali menyerah untuk yang kesekian kalinya. Pastikan memantapkan dirimu sendiri sebelum melakukan diet. Lagi pula, kenapa tidak kamu lakukan secara perlahan dan bertahap?

Tak pernah menyerah, 10 orang ini akhirnya berhasil melakukan diet hingga berat badan ideal. | via: etinspires.com

3. Menggunakan barang elektronik sebelum tidur mungkin terdengar spele dan tak akan merusak kesehatan. Padahal, radiasinya sungguh mengerikan dan bisa memicu sel-sel kanker. Jadi, sebaiknya kamu tidak  menggunakan barang elektronik apa pun sebelum tidur. 

Sebuah penelitian menunjukkan, gangguan tidur tidak hanya disebabkan lantaran masalah kejiwaan namun juga asupan nutrisi dalam tubuh.

4. Selalu membuat rencana untuk berolahraga. Tapi kamu juga yang selalu mengingkarinya. 

Ada sejumlah manfaat yang bisa dirasakan oleh mereka yang gemar berolahraga atau main sepak bola.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading