Sukses

Lifestyle

Thailand Juara, Timnas Indonesia 5 Kali Gagal di Final Piala AFF

Fimela.com, Jakarta Predikat spesialis finalis atau runner-up ternyata belum hilang dari tim nasional (timnas) Indonesia. Timnas harus mengakui keunggulan Thailand di leg kedua final Piala AFF 2016 dengan skor 2-0. Dalam laga yang digelar di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12/2016), Boaz Solossa cs tidak mampu mempertahankan atau menambah keunggulan 2-1 di leg pertama.

Dengan begitu, Thailand menang dengan agregat gol 3-2 dan berhasil menjuarai Piala AFF 2016. Seperti dilansir dari antaranews, Thailand mempertahankan gelar juara Piala AFF yang juga mereka raih pada 2014 lalu. Hasil itu juga membuat Thailand sebagai negara peraih trofi Piala AFF terbanyak, yaitu ima kali (1996, 2000, 2002, 2014 dan 2016).

Zulham dikawal pemain lawan saat Timnas Thailand Vs Timnas Indonesia di leg kedua Final Piala AFF 2016 (Helmi Fitriansyah/Liputan6.com)

Dua gol kemenangan Thailand diborong oleh Sirod Chattong. Tertinggal dua gol, pelatih Alfred Riedl memasukkan tenaga baru di lini depan Indonesia lewat Lerby Eliandry menggantikan Zulham Zamrun dan Ferdinand Sinaga atas Rizky Pora. Namun usaha itu juga tak membuahkan hasil.

Pada menit 81, Thailand punya peluang emas untuk menambah gol setelah mendapat hadiah tendangan penalti akibat pelanggaran yang dilakukan Kurnia Meiga. Namun eksekusi penalti Teerasil Dangda mampu ditepis oleh Meiga.

Para Pemain Thailand merayakan gol saat melawan Timnas Indonesia pada leg kedua final Piala AFF 2016 di Stadion Raja Manggala, (17/12/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Sampai laga berakhir tak ada tambahan gol dan Indonesia harus puas menjadi juara kedua Piala AFF untuk kelima kalinya. Yang memalukan, bek Indonesia, Abduh Lestaluhu, melakukan tindakan konyol dengan menendang bola yang sudah keluar lapangan ke bangku cadangan para pemain Thailand.

Hasilnya, kartu merah dan dikecam para pemain dan pendukung timnas Thailand. Apapun hasilnya, kita harus menghargai kerja keras para pemain timnas Indonesia. Kita juga harus memberi selamat pada Thailand yang berhasil menjuarai Piala AFF 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading