Sukses

Lifestyle

Karena Cinta Tak Hanya Tentang Bahagia, Aku Bertahan dengan Dia

Fimela.com, Jakarta Cinta sejati tak hanya bertahan dalam setiap ruang dan waktu, tapi juga kondisi sulit yang dialami. Mungkin begitulah kalimat yang bisa menggambarkan kisah cinta ini.

Mungkin bisa terbilang tragis, tapi di sisi lain, ini juga sebuah kisah yang manis. Liao Mingpei, 27 tahun, memilih untuk bertahan meski tunangannya menderita kelumpuhan.

Liao Mingpei bertemu dengan Jiang Pengfei pada tahun 2009. Tak butuh waktu lama bagi keduanya untuk jatuh cinta. Sayang, kisah cinta tak selalu berjalan mulus, pun dengan Liao Mingpei dan Jiang Pengfei. Keduanya tak dapat menikah karena di negara mereka, ada aturan pernikahan yang mengharuskan seorang wanita harus berusia 20 tahun untuk menikah, dan 22 tahun bagi laki-laki. Sementara karena suatu alasan, umur Jiang terdaftar 3 tahun lebih muda.

Liao setia merawat Jiang yang lumpuh total. (Foto: shanghaiist.com)

Agustus tahun lalu, Jiang mengalami kecelakaan kerja dan mengalami kelumpuhan setelah kepalanya tertimpa besi dan mencederai tulangnya. Keluarga mereka bersusah payah membayar pengobatan Jiang, bahkan mereka sampai berhutang. Namun, keadaan itu tak mengubah cinta Liao.

Liao juga membantu ibu Jiang untuk menghidupi keluarganya. (Foto: shanghaiist.com)

Liao terus merawat Jiang. Dia juga membantu ibu Jiang menghidupi keluarganya. Ketika ditanya apa yang membuatnya begitu tabah merawat Jiang, Liao menjawab dengan senyuman, "Satu hari bersama sebagai 'satu'. berarti pengabdian tak terbatas seumur hidupmu."

Liao mengungkapkan pada Shanghaiist, dia memiliki mimpi suatu saat Jiang akan bangun dan mereka akan melakukan sesi foto pernikahan seperti pasangan lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading