Sukses

Lifestyle

Bukan Cuma Buat Kulit, Bengkuang Juga Baik Buat Jantung

Fimela.com, Jakarta Siapa bilang bengkuang hanya baik untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit? Bengkuang memiliki begitu banyak khasiat. Umbi-umbian yang berwarna putih ini memiliki 80-90% air. Jadi, bisa juga untuk menambah cairan dalam tubuh. 

Karena kandungan cairannya ini, bengkuang dianjurkan untuk mereka yang memiliki diabetes atau hanya sekadar melakukan diet. Dilansir dari Doctoroz.com, sebuah penelitian menunjukkan, bengkuang juga berkhasiat untuk jantung. 

Soalnya, orang yang mengonsumsi bengkuang setiap hari, akan terhindar dari risiko sakit jantung dan stroke. Ternyata, bengkuang memiliki kandungan antioksidan  yang mampu menangkal radikal bebas. Selain itu, bengkuang juga bisa menghambat pertumbuhan kadar gula di dalam darah. Makanya, bengkuang juga baik untuk mencegah penyakit diabetes. 

 (Foto: www.drjeremybutts.com)

Buat kamu yang ingin sehat, jangan tunggu hingga jantungmu bermasalah. Karena mencegah akan lebih baik dan jauh lebih murah dibandingkan dengan mengobati. Tapi ingat, makan bengkuang saja bukan solusi. Kamu juga harus menjaga kesehatan dengan cara holistik. 

Atta Halilintar dan Aurel Dikritik Gara-gara Bunga Edelweis
Loading
Artikel Selanjutnya
Belajar dari Christian Eriksen dan Markis Kido, Ini Pertolongan Pertama untuk Serangan Jantung
Artikel Selanjutnya
Penting Diperhatikan, Ini Tanda-Tanda Jantung Bermasalah saat Olahraga