Sukses

Lifestyle

Berita Hari Ini: Spesies Baru, Wisata Bahari, Universitas

Fimela.com, Jakarta Seekor ular dengan kepala berwarna pelangi dan kadal yang berwujud seperti naga menjadi salah satu di antara 163 spesies baru yang ditemukan oleh peneliti di kawasan Greater Mekong, kata kelompok konservasi WWF, Senin.

WWF juga menambahkan bahwa pembangunan cepat di kawasan tersebut dari waduk hingga pertambangan telah mengancam keselamatan kehidupan liar.

Seperti yang dikutip dari Antaranews, penemuan tersebut dipublikasikan dalam sebuah laporan pada Senin, termasuk di antaranya tentang seekor cicak di Laos yang kulitnya berwarna biru pucat dan sebuah spesies langka Pisang yang ditemukan di utara Thailand dengan kondisi kritis akibat merebaknya pembalakan hutan.

Berita hari ini datang dari Biorock Pemuteran, konservasi dan wisata bahari mendunia. Dengan mantap, I Gede Agung Prana, Ketua Yayasan Karang Lestari - "Coral Reef Reborn", menapaki tangga panggung di Madrid, Spanyol, pada 18 Januari 2016, sebagai juara kedua UNWTO Award untuk Inovasi LSM.

Seperti yang dikutip Antaranews, Agung Prana, ketua sekaligus pendiri Yayasan Karang Lestari pada 1990-an di Pemuteran, Bali Barat, menerima penghargaan kelas dunia itu tidak lepas dari kesuksesannya mengubah Pemuteran, Bali Barat, sebuah kawasan pesisir pantai yang kumuh, menjadi wisata bahari kelas dunia.

UNWTO merupakan sebuah organisasi PBB di bidang pariwisata. UNWTO menilai Agung Prana berhasil melakukan upaya konservasi terumbu karang dan mendorong serta melibatkan masyarakat setempat untuk terlibat dalam industri pariwisata di sana.

Kalau Mudik ke Rembang, ada sejumlah potensi wisata bahari yang keren. Ada wisata sejarah, religi, alam, juga gunung dan alam. (via: istimewa)

Universitas Brawijaya (UB) Malang akhirnya secara resmi memiliki rumah sakit tipe C, setelah menunggu pengoperasian dan peresmian hampir tujuh tahun karena izin operasi yang tak kunjung diterbitkan oleh Pemkot Malang.

"Kami berharap dan mohon doanya agar rumah sakit (RS) UB ini memiliki kualitas pelayanan yang mumpuni serta reputasi yang bagus," kata Rektor UB Prof Dr Muhammad Bisri dalam sambutan peresmian RS yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu.

Rektor menyatakan rasa terima kasihnya kepada Wali Kota Malang, Moch Anton yang menandatangani izin operasi RS UB setelah datang dari Tiongkok pada 15 Desember 2016.

Tim dari Universitas Brawijaya meraih Gelar Juara Umum Konten Jembatan Indonesia (KJI) XII dan Kontes Bangunan Gedung Indonesia (KBGI) VIII.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading