Sukses

Lifestyle

Hari Ibu: Apakah Kamu Sayang Ibumu?

Bintang.com, Jakarta Setiap tanggal 22 Desember masyarakat Indonesia memperingati Hari Ibu, hari dimana para anak diingatkan kembali untuk menyayangi ibu mereka, wanita yang telah merawat dan membesarkan dengan penuh cinta. Jika ada ungkapan tak ada pengorbanan yang lebih besar daripada pengorbanan seorang ibu, maka itu benar adanya.

Lalu apa yang bisa anak-anak lakukan untuk membayar semua pengorbanan para ibu? Tak ada hadiah mahal yang bisa membayar semua pengorbanan ibu, bahkan jika kamu bisa membeli gunung sekalipun. Dan jangan salah, ibu tidak pernah meminta untuk kamu membayar semua cinta yang telah diberikannya sejak kamu masih ada di dalam perutnya. Ibu hanya meminta kamu menyayanginya.

Tak dimungkiri sebagai seorang anak terkadang kita lupa bahwa ada seseorang yang dengan perasaan cemas selalu menunggu kita pulang ke rumah. Sibuk kerja menjadi alasan untuk tidak meluangkan waktu sebentar saja berbicara dengannya, menanyakan kabar mereka, atau bahkan hanya sekadar bertanya,”Hari ini mama mau makan apa?”

Kado untuk ibu di Hari Ibu. (Foto: Pinterest)

Beberapa pertanyaan ini mungkin bisa kembali mengingatkanmu bahwa sesibuk apapun kamu bekerja, ada seorang wanita yang harus selalu kamu sapa dengan penuh cinta, dia yang selalu menunggumu di dalam rumah. Mungkin ia tidak dapat memberikan rumah yang nyaman untukmu, tapi percayalah tak ada rumah yang lebih nyaman dari rumah yang didalamnya terdapat seorang ibu yang dengan setianya menunggumu pulang dan menawarimu makan.

1. Dalam sebulan berapa hari kamu bekerja?

2. Apa kamu masih tinggal serumah dengan ibumu?

3. Apa topik terakhir yang kamu bicarakan denga ibumu?

4. Kapan terakhir kalinya kamu tertawa bersama ibumu?

5. Apa makanan favorit ibumu?

6. Kapan terakhir kalinya kamu makan bersama ibumu?

7. Apa kamu pernah bilang ke ibumu bahwa kamu mencintai dia?

8. Apa yang membuat ibumu bahagia?

Itulah beberapa pertanyaan yang sudah membuat ratusan ribu orang menangis di YouTube. Ya, pertanyaan tersebut ada dalam video berdurasi lima menit lebih yang diunggah ke YouTube dengan judul “Do You Love Your Mom? (Sad Story)”. Sebelum mengucapkan selamat Hari Ibu, ada baiknya kamu melihat video di bawah ini. Tak ada salahnya untuk menyiapkan tisu.

Loading