Sukses

Lifestyle

Berita Hari Ini: Pengobatan, AC, Twitter

Fimela.com, Jakarta Pengobatan tanpa bedah untuk kanker prostat risiko rendah dengan menyuntikkan obat peka cahaya yang berasal dari bakteri laut dalam pada darah pasien, seperti ditunjukkan dalam percobaan, dapat membunuh sel kanker tanpa merusak jaringan yang sehat.

Seperti yang dikutip dari Antaranews, hasil uji coba pada 413 pasien menunjukkan bahwa obat yang diaktifkan dengan laser untuk menghancurkan jaringan tumor dalam prostat sangat efektif sehingga sekitar setengah dari jumlah pasien menunjukkan sel kanker mereka menghilang, dibandingkan dengan 13,5 persen pasien dari kelompok yang tidak diikutsertakan dalam percobaan.

"Hasil percobaan ini merupakan berita baik untuk para pria dengan kanker prostat yang terlokalisasi awal, menawarkan perawatan yang dapat membunuh kanker tanpa menghilangkan atau menghancurkan prostat," kata konsultan ahli urologi pada University College London, Mark Emberton, yang memimpin percobaan.

"Ini benar-benar lompatan besar," ujar Emberton yang juga merupakan pemimpin uji coba.

Berita hari ini lainnya yaitu dari cara memakai AC agar menghemat listrik. AC adalah salah satu biang kerok yang membuat biaya listrik membengkak karena sekitar 40-60 persen tagihan listrik biasanya berasal dari penyejuk ruangan. Lantas, bagaimana cara menggunakan AC namun tetap hemat listrik?

Langkah pertama dengan mematikan penyejuk ruangan saat tidak dipakai, tutup pintu dan jendela rapat-rapat ketika AC dinyalakan, atur hingga mendekati suhu ruangan, jangan pasang suhu terlalu dingin karena itu akan membuat AC bekerja lebih keras dan menyedot daya listrik lebih besar.

Seperti yang dikutip dari Antaranews, "Karena semakin dingin, listrik yang digunakan juga semakin besar," kata Product Marketing Head Resedential AC PT LG Electronics Indonesia Arief Sasono Aji.

lalu gunakan timer untuk mematikan AC secara otomatis saat sudah tidak diperlukan, misalnya pada dini hari saat cuaca sudah terasa sejuk, bersihkan AC secara berkala dari debu-debu yang menumpuk agar angin terasa sejuk tanpa terhalang apa pun lalu sesuaikan kapasitas PK (Paard Kracht) AC dengan luas ruangan, dan jangan letakkan barang-barang elektronik di bawah AC

Langkat terakhir, Pilih AC dengan daya listrik lebih kecil, misalnya penyejuk udara watt rendah atau berteknologi inverter yang hemat listrik namun proses pendinginannya juga cepat. 

Ilustrasi mengatur Air Conditioner | Via: abc.news.go.com

Twitter Indonesia meluncurkan emoji untuk merayakan Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember, muncul setiap kali menggunakan tanda pagar #HariIbu, #KisahIbu dan #RangkulIbu dalam cuitan.

"Ini pertama kalinya kami berkolaborasi dengan komunitas perempuan di Indonesia dan kami bangga dapat berkolaborasi dengan @buibuksocmed untuk dapat menjangkau lebih banyak pengguna perempuan di Indonesia. Tidak hanya untuk saling mendukung, tapi juga menjadikan Twitter sebagai tempat mencari dan berbagi informasi tentang berbagai hal yang menjadi passion mereka," kata Manajer Kemitraan Twitter Indonesia Teguh Wicaksono, dalam keterangan pers, Selasa (20/12).

Emoji berbentuk hati ini dirancang oleh komunitas @buibuksocmed dan didedikasikan untuk seluruh ibu di Indonesia. Emoji Hari Ibu ini dapat digunakan hingga 25 Desember.

Aplikasi Twitter. Ilustrasi: Dailydot.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading