Sukses

Lifestyle

4 Trik Sukses Kurangi Gula Saat Diet

Fimela.com, Jakarta Gula, merupakan salah satu 'musuh' semua orang yang sedang melakukan diet, atau hanya sekadar menjaga gaya hidup yang sehat. Mnegurangi kadar gula pada menu makanan sehari-hari memang sangat sulit. Karena sebagian besar makanan pastu mengandung gula. Apa lagi kamu sangat suka dengan makanan manis. 

Tapi, bukan berarti kamu tak bisa melakukan diet gula selamanya. Bukan berarti juga kamu harus benar-benar tak makan gula. Karena, ada trik yang ampuh dari doctoroz.com. 

1. Kamu harus tahu dulu makanan apa saja yang mengandung banyak gula. Jangan salah, kadang, makanan yang tak begitu manis justru punya kandungan gula yang sangat tinggi. 

Pilih roti yang 100 persen terbuat dari gandum. Sebab, roti gandum yang dicampur dengan tepung halus dapat meningkatkan kadar gula darah. (Istimewa)

2. Beberapa makanan dan minuman sudah mengandung gula alami. Jadi, tak perlu lagi kamu tambahkan gula. Misalnya buah. Pada saat buat jus, tak usah tambahkan gula. Kalau mau, lebih baik tambahkan madu. 

Ilustrasi jus buah.

3. Jangan terkecoh dengan tulisan "gula alami" pada bungkus makanan. Karena, tidak semua makanan atau minuman kemasan menggunakan gula alami. Belum lagi bahan pengawet yang sudah tentu bakal mengganggu kesehatanmu. 

Hindari Makanan Kemasan Kala Sakit Telinga. Source: Scene Newspaper

4. Ada juga makanan kemasan yang tak mengandung lemak sama sekali. Tapi, mengandung gula yang cukup tinggi. Karena, makanan tanpa lemak sama sekali rasanya tak seenak makanan yang mengandung lemak. Untuk itu, pada produsen menambahkan gula di dalamnya, agar rasanya lebih enak. 

Ternyata, ada beberapa minuman yang paling banyak dikonsumsi dan dianggap sehat, ternyata mengandung gula lebih dari soda, penasaran?

;
Loading