Sukses

Lifestyle

4 Hal Penting yang Harus Kamu Tahu Sebelum Lakukan Diet

Fimela.com, Jakarta Ada banyak kasus kecelakaan dan kasus mengerikan lainnya yang berhubungan dengan diet. Mulai dari alergi, gangguan pada kesehatan, pingsan, hingga kehilangan nyawa. Sebagian orang sukses melakukan diet dengan beragai cara yang ektrem. 

Namun, kalau bisa dengan cara yang sehat, buat apa mengambil begitu banyak risiko berbahaya? Ada beberapa hal yang mungkin kamu belum tahu terkait dengan hal ini. Juga, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum memulai dietmu. Berikut ini beberapa hal penting yang harus kamu tahu, menurut Everyday Healthy. 

1. Tidak semua lemak pada makanan adalah musuhmu. Salah satunya telur. Sebuah telur besar bisa mengandung 186 miligram kolesterol. Namun, kolesterol yang dimiliki telur tak akan mengubah atau mengganggu kadar kolesterol padadarah pada sebagian besar orang. 

Jangan hanya makan nasi lemak. 11 hidangan Malaysia ini sanggup bahagiakan lidahmu. (Via: yoursingapore.com)

2. Tak ada makanan yang bisa membuatmu langsung langsing. Teh mungkin bisa melangsingkan. Tapi, itu juga harus dengan diet sehat dan juga diimbangi dengan olahraga. 

Antioksidan dalam teh hijau sangat baik untuk mengatasi depresi dan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Terutama kandungan theanin yang mampu menjadi anti-stres. Untuk menambah rasa nyaman, tambahkan madu. (Istimewa)

3. Jangan cuma fokus pada makanan apa yang tidak mengandung lemak. Tapi juga makanan apa yang mengandung banyak serat. Jadi, dengan memilih makanan rendah lemak serta tinggi serat, berat badanmu akan turun lebih cepat. 

10 Negara Penghasil Gandum Terbesar di Dunia

4. Mengubah gaya hidup juga akan membantu mempercepat diet sehatmu. Seperti tetap aktif paling tidak empat hari dalam seminggu, berhenti merokok, dan juga mengurangi minuman beralkohol. Dengan begini, diet sehatmu akan berhasil tanpa harus sengsara.

Warga memadati Car Free Day (CFD) di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (8/5/2016). Walaupun libur panjang, warga memilih menghabiskan waktu dengan berolahraga di kawasan CFD. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading