Sukses

Lifestyle

Menggugah Hati, Kisah Mahasiswi Pilih Merawat Nenek Seorang Diri

Fimela.com, Jakarta Kisah inspiratif datang dari Chengdu, China. Seorang mahasiswi berusia 20 tahun merawat neneknya yang berusia 93 tahun seorang diri, berbarengan dengan padatnya aktivitas di kampus.

Namanya Liu Lin. Beberapa tahun lalu keluarganya tertimpa musibah besar dalam waktu berdekatan. Pada bulan Maret, neneknya mengalami patah kaki. Di bulan April, ayahnya meninggal karena sakit. Sementara sang ibu yang tak kuasa menahan kesedihan kemudian menderita gangguan mental.

Berhubung ibunya tak mampu lagi merawat sang nenek, Liu memutuskan untuk membawa neneknya untuk tinggal bersamanya di kamar kos dekat kampus tempatnya menuntut ilmu. Satu kamar dengan dua ranjang, lemari, rak dan meja belajar kini jadi rumah baru mereka.

Tak ada lagi yang bisa diandalkan sang nenek, mahasiswi ini pilih 'pasang' badan merawatnya. (Foto: shanghaiist.com)

Setiap pagi Liu bangun dan memasakkan sarapan untuk neneknya sebelum berangkat ke kampus. Saat jam makan siang, dia juga kembali ke kos untuk menyiapkan makan siang untuk sang nenek. Ia juga menyiapkan banyak film favorit neneknya di komputer untuk ditonton saat Liu pergi kuliah. Agar neneknya tak kesepian, ia juga memelihara kucing yang diberi nama Dang Dang. Hebatnya, meski merawat sang nenek cukup menghabiskan banyak waktu dan energi, nilai-nilai Liu di kampus tetap baik.

Tak ada lagi yang bisa diandalkan sang nenek, mahasiswi ini pilih 'pasang' badan merawatnya. (Foto: shanghaiist.com)

Kisah Liu sudah menyentuh hati banyak orang, ia juga mendapatkan banyak tawaran bantuan materi dari para relawan, namun Liu menolaknya karena dia tidak ingin bergantung pada orang lain. Untuk biaya hidupnya dan sang nenek, Liu mendapat bantuan dari kakaknya yang menyerahkan hampir seluruh gajinya untuk mereka. Bahkan kabarnya, Liu sedang melamar untuk bekerja sambil kuliah.

"Aku dibesarkan oleh nenekku, sekarang giliranku. Aku juga tak punya pilihan lain, tidak ada lagi yang bisa merawatnya," jelas Liu, dikutip dari shanghaiist.com.

***

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading