Sukses

Lifestyle

Pakai Rompi Sakti, Dua Cowok Ini Bisa Gratis ke Mana Saja!

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak ingin masuk ke arena, pertunjukan, atau tempat apapun yang seharusnya bayar tiket secara gratis? Rasanya semua orang ingin. Apalagi tiket masuknya mahal banget. Hal tersebut membuat dua orang pemuda asal Melbourne, Australia melakukan eksperimen sosial agar bisa masuk gratis dengan cara yang sepele.

Sebagaimana diwartakan oleh Bored Panda, dua pemuda bernama David Allegretti dan Sean memutuskan untuk memakai rompi hi-vis (high visibility). Itu tuh, rompi warna kuning atau oranye yang ada garis bisa menyala dalam gelap, dan biasa dipakai sama petugas kepolisian atau orang-orang pekerja bangunan. Lantas apa yang bisa mereka dapat dengan mengenakan jaket hi-vis tersebut?

Ke kebun binatang. (Via: vice.com)

Hasil eksperimen sosial kecil-kecilan David dan Sean cukup mengejutkan. Di mana dengan rompi tersebut mereka bisa masuk ke beberapa tempat berbayar seperti kebun binatang, bioskop, dan venue konser Coldplay di Melbroune beberapa waktu lalu secara GRATIS. Gokil, nggak, tuh!

"Ada sesuatu tentang seragam yang membuat sebuah kepercayaan hampir  nggak masuk akal," kata David dikutip dari Bored Panda. "Orang-orang percaya seragam. Sebagian besar dari kita menuruti  kepercayaan orang yang berpakaian seragam," imbuhnya.

Ke kebun binatang. (Via: vice.com)

Pertama, mereka mencoba untuk berjalan langsung ke bioskop tanpa membayar, dan itu manjur untuk petugas tiket nggak meminta tiket masuk.  Selanjutny, mereka mencoba peruntunga di kebun binatang, dan lagi-lagi manjur! Sekali lagi, mereka mencoba untuk menerobos konser Coldplay, dan seperti yang sudah diungkapkan di atas, mereka LOLOS!

Nih, lihat sendiri foto-foto mereka selengkapnya. Duh, kalau di Indonesia bisa nggak, ya?

Ke kebun binatang. (Via: vice.com)

Masuk ke kebun binatang. (Via: vice.com)

Ke bioskop. (Via: vice.com)

Ke bioskop. (Via: vice.com)

Ke konser Coldplay di Melbourne. (Via: vice.com)

Gokil! (Via: vice.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading