Sukses

Lifestyle

Pesan Mengharukan Cristiano Ronaldo Untuk Korban Perang Suriah

Fimela.com, Jakarta Bintang sepakbola Portugal, Cristiano Ronaldo, tak hanya piawai beraksi di lapangan hijau. Pemain klub Real Madrid ini juga dikenal sangat peduli pada sesama dan masalah kemanusiaan. Ronaldo pun termasuk rajin menyumbangkan dana pada mereka yang kurang beruntung.

Pesepakbola Terbaik Dunia 2016 ini juga menjadi ayah angkat bagi Martunis, remaja asal Aceh yang sempat mengalami bencana tsunami pada 2004 lalu. Yang terbaru, pria yang akrab dijuluki CR7 ini mengirim pesan emosional dan mengharukan untuk anak-anak korban perang di Suriah. Melalui akun Twitter dan Instagram pribadinya, Ronaldo memposting video yang berisi pesan kepada anak-anak di Aleppo, Suriah.

Seperti dilansir dari liputan6.com, konflik yang terjadi di Suriah sudah berlangsung selama empat tahun dan membuat ribuan orang menjadi korban, termasuk anak-anak.  Akibat perang, sekolah juga menjadi hal sulit dijalani anak-anak di Suriah. Jutaan orang pun mengungsi ke luar Suriah demi mendapat suaka dari negara-negara lain.

Masa depan anak-anak Suriah menjadi sorotan dunia. Sebagai Duta Perlindungan Anak-anak Dunia, Cristiano Ronaldo merasakan empati yang begitu besar terhadap penderitaan anak-anak di Suriah. Ronaldo diketahui sering menyumbang dana maupun materi demi membantu anak-anak korban perang di Suriah.

Anak-anak bermain sambil menunggu proses evakuasi berlanjut dari kota Aleppo, Suriah, 17 Desember ( REUTERS/Abdalrhman Ismail)

Perhatian besar diberikan pemain berusia 31 tahun itu dengan meminta anak-anak Suriah agar tidak kehilangan harapan. "Ini untuk anak-anak di Suriah. Kami tahu kalian begitu sangat menderita. Saya memang pemain (sepakbola) yang sangat terkenal, tapi kalian adalah pahlawan sejati," tutur Ronaldo dalam video di akun Twitter @Cristiano.

"Jangan pernah kehilangan harapan. Dunia bersama kalian. Kami peduli kepada kalian. Saya ada bersama kalian," sambung CR7. Selain untuk Suriah, Cristiano Ronaldo juga sempat membantu korban-korban konflik di Palestina dan bencana tsunami di Aceh. Dia tidak segan berbagi kebahagian untuk para korban perang maupun bencana di berbagai negara.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading