Sukses

Lifestyle

Berita Hari Ini: Kemendikbud, Rumah Sakit Hewan, Nintendo

Fimela.com, Jakarta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) siap memperbaiki seluruh sekolah yang rusak akibat banjir bandang yang menerjang Kota Bima dan Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Seperti yang dikutip dari Antaranews, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) NTB Muhammad Irfan, di Kota Bima, Minggu, mengatakan pihaknya diminta oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kemendikbud, melakukan pendataan seluruh sekolah yang terdampak banjir.

"Data dan informasi mengenai kondisi sekolah yang terdampak banjir akan kami laporkan ke Kemendikbud untuk ditindaklanjuti," katanya.

 

Berita hari ini lainnya datang dari, Palembang yang akan miliki rumah sakit khusus hewan. Kota Palembang segera memiliki Rumah Sakit Hewan karena Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan saat ini tengah menyelesaikan pembangunan rumah sakit khusus hewan dan pusat informasi masyarakat untuk mendapatkan penjelasan terkait hewan peliharaan.

"Jika tidak ada hambatan yang berarti pembangunan Rumah Sakit Hewan (RSH) di kawasan KM 6 Palembang pada awal 2017 bisa selesai dan beroperasi, kata Kepala Dinas Peternakan Provinsi Sumatera Selatan Amruzi Minha, di Palembang, Jumat.

Dia menjelaskan, secara umum bangunan fisik rumah sakit khusus hewan itu sudah selesai, sekarang ini sedang proses penyelesaian akhir beberapa bagian ruangan dan penyetelan peralatan pelayanan kesehatan hewan dan laboratorium. Sebagian peralatan dan fasilitas pendukung sudah siap, bahkan beberapa peralatan sudah mulai dilakukan penyetelan.

Seekor Perdiz menjalani pengobatan akupunktur di rumah sakit hewan di Kebun Binatang Brasilia, 30 Juli 2015. Rumah tersebut menggunakan akupunktur dan terapi laser untuk menyembuhkan penyakit kronis. (REUTERS /Ueslei Marcelino)

Beraita hari ini lainnya yaitu, tentang Nintendo yang akan buat mobile game tiap tahun. Nintendo merambah ke mobile game tahun ini dengan Super Mario Run dan menargetkan akan membuat game untuk gawai mobile setiap tahun.

Seperti yang dikutip dari Antaranews, Presiden Nintendo Tatsumi Kimishima, seperti dilansir dari The Verge, mengatakan mereka mempertimbangkan membuat dua-tiga game setiap tahun. Perusahaan asal Jepang tersebut merencanakan akan membuat Fire Emblem dan Animal Crossing versi mobile tahun depan.

Super Mario Run untuk Android juga direncakan pada 2017. Game Mario merupakan uji coba pertama mereka ke perangkat mobile setelah aplikasi Miitomo. Saat ini game tersebut hanya tersedia untuk iOS dengan pilihan unduhan gratis dan berbayar 9,99 dolar untuk versi lengkap. Diperkirakan Super Mario Run sudah diunduh lebih dari 40 juta kali. Nintendo menargetkan 100 juta unduhan.

Super Mario Run. Sumber: Nintendo

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading