Sukses

Lifestyle

4 Kebiasaan yang Bisa Bikin Kamu Ditawari Banyak Pekerjaan

Fimela.com, Jakarta Menyelesaikan skripsi, lulus sidang memang adalah sebuah hal yang sangat menyenangkan dan bikin hidup kamu jadi lebih tenang, tidur pun makin nyenyak. Terus setelah lulus bagaimana? Satu ujian telah berhasil kamu lalui, maka bersiaplah untuk ujian selanjutnya.

Yup, saatnya mencari kerja. Meskipun ijazah sudah di tangan, tapi tentu saja itu tidak cukup, lantaran bukan cuma ijazah yang dibutuhkan, kamu juga harus punya skill. Mencari kerja memang nggak mudah, tapi beberapa kebiasaan ini akan membuat proses pencarian itu menjadi lebih mudah lho.

1. Biasakan bangun pagi. Kata orang tua dulu kalau kamu bangun siang rezekimu bisa dipatok ayam. Untuk sekarang mungkin kalimat tersebut terdengar aneh, tapi ada benarnya juga lho. Orang-orang sukses yang kamu kenal saat ini misalnya, CEO Apple Tim Cook, ia suka sekali bangun pagi, lebih tepatnya jam 03.45. Ketika bangun dia pun langsung memanfaatkan waktu untuk mengecek dan mengirim email, olahraga, dan minum kopi.

Kebiasaan yang Bisa Bikin Kamu Ditawari Banyak Pekerjaan. (Foto: huffpost.com)

2. Jangan ragu untuk menerima job freelance. Meskipun kamu sudah punya pekerjaan tetap, tapi nggak ada salahnya kok gunakan keahlian kamu untuk mencari kerjaan sampingan, selama tidak mengganggu pekerjaan utama. Dari pekerjaan sampingan tersebut, tentunya semakin banyak peluang yang akan terbuka, kamu akan bertemu lebih banyak orang yang mungkin dari orang tersebutlah kesempatan untuk menuju kesuksesan itu datang.

Kebiasaan yang Bisa Bikin Kamu Ditawari Banyak Pekerjaan. (Foto: wooshii.com)

3. Bertanggung jawab dengan apa yang sudah kamu kerjakan, apapun itu, tanpa terkecuali. Karena dari situlah orang lain bisa menilai dirimu. Bertanggung jawab tentunya adalah sifat yang positif yang memang harus kamu lakukan ketika melakukan sebuah pekerjaan. Mau hasilnya bagus atau pun tidak, sebaiknya kamu memang selalu mempertanggung jawabkan apa yang sudah kamu buat.

Kebiasaan yang Bisa Bikin Kamu Ditawari Banyak Pekerjaan. (Foto: winmarguelph.ca)

4. Suka menulis? Cobalah untuk mengikuti berbagai perlombaan yang akan semakin memperlihatkan keahlian kamu. Kalau nggak menang jadikan semua berbagai perlombaan yang telah kamu ikuti tersebut sebagai pengalaman, pelajari apa yang membuatmu gagal. Kalau menang, selamat selain ijazah, kamu juga memiliki piagam yang bisa dimasukan ke dalam CV dan akan menambah nilai plus buat kamu.

Kebiasaan yang Bisa Bikin Kamu Ditawari Banyak Pekerjaan. (Foto: rebootamerica.thefiscaltimes.com)

Itulah beberapa kebiasaan kecil yang bisa jadi sangat membantu kamu dalam mendapatkan pekerjaan. Jadi, sebelum dapat pekerjaan ada baiknya kamu melakukan berbagai hal positif daripada hanya diam di rumah dan menunggu panggilan untuk wawancara kerja.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading