Sukses

Lifestyle

Tahun Baru 2017, Lakukan Ini Biar Karier Kamu Nggak Mentok

Fimela.com, Jakarta Bukan cuma cinta saja yang harus masuk dalam daftar resolusi tahun baru 2017 ini. Kamu juga harus memikirkan bagaimana perkembangan karier kamu kedepannya, jangan sampai tahun ini karier kamu mentok alias jalan di tempat. Supaya karier kamu di tahun ini semakin maju, ada baiknya beberapa hal ini kamu lakukan.

1. Biar nggak gampang bosan dan mudah menyerah, ada baiknya kamu memilih pekerjaan yang memang kamu sukai. Pekerjaan berdasarkan passion biasanya akan terasa menyenangkan meskipun pasti ada saat dimana kamu juga akan mendapatkan masalah. Cari tahu apa kelemahan dan apa kelebihan kamu sebelum memutuskan dimana kamu akan bekerja.

Tahun Baru 2017, Lakukan Ini Biar Karier Kamu Nggak Mentok. (Foto: qtxasset.com)

2. Tidak ada salahnya untuk meminta masukan dari orang-orang yang memang sudah lebih dulu terjun ke pekerjaan yang ingin kamu tekuni. Berbagai hal yang akan mereka bicarakan, mulai dari pengalaman positif, hingga pengalaman negatif, jadikan informasi tersebut sebagai bahan pertimbangan untuk kamu.

Tahun Baru 2017, Lakukan Ini Biar Karier Kamu Nggak Mentok. (Foto: lifehack.org)

3. Bertanggungjawablah terhadap karier yang sudah kamu pilih. Saat kamu memutuskan untuk bekerja di satu bidang, maka kamu harus memikirkan berapa lama kamu akan bekerja di sana. Ingat, makin lama kamu bekerja pada bidang tertentu, maka makin sulit untuk kamu berpindah ke bidang yang lain.

Tahun Baru 2017, Lakukan Ini Biar Karier Kamu Nggak Mentok. (Foto: patrontechnology.com)

4. Ini yang paling penting, meskipun banyak yang bilang kenyamanan itu harus berada di atas segala-galanya, tapi uang alias gaji tentu tak kalah pentingnya, bukan? Berapa banyak gaji yang kamu inginkan dan berapa banyak uang yang kamu keluarkan tiap bulannya. Ada satu bidang yang memberikan gaji pas-pasan, tapi dengan pekerjaan yang cukup ringan, ada pula pekerjaan yang memberikan tekanan cukup besar dan uang yang besar pula. Semua pilihan ada di kamu.

Tahun Baru 2017, Lakukan Ini Biar Karier Kamu Nggak Mentok. (Foto: emmaapproved.com)

Selain keempat hal di atas, ada satu hal lain yang bisa kamu lakukan supaya karier kamu di tahun baru 2017 ini nggak mentok, yakni beralih profesi. Meskipun tak mudah karena kamu harus memulainya dari awal, tapi jangan pernah takut untuk mengubah karier. Nyatanya, banyak orang yang sukses setelah mereka memutuskan untuk banting stir. Intinya, kamu harus percaya pada kemampuanmu sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading