Sukses

Lifestyle

Kebiasaan Baik yang Bisa Jadi Benalu Bagi Hubunganmu

Fimela.com, Jakarta Kebaikan yang tidak dilaksanakan dengan bijak, pada akhirnya akan berkurang nilai baiknya. Seperti misalnya, ketika kamu terus memaklumi pasangan yang selalu bergantung padamu. Dari sana mungkin kamu akan belajar untuk lebih mengerti, tapi tanpa kamu sadari, dengan begitu kamu telah membuatnya bersikap kekanakan.

Pada akhirnya pemakluman tersebut jadi benalu untuk hubunganmu, juga bagi dia dan dirimu sendiri. Ya, kan?

Berikut ini adalah beberapa kebaikan lain yang jika disalahtempatkan, akan menggerogoti hubunganmu hingga mati.

1. Menerima apa adanya. Hidup itu dinamis, hampir setiap hal harus diubah untuk menyesuaikan dengan keadaan yang juga berubah seiring berjalannya waktu. Menerima apa adanya itu perlu, tapi tidak selalu. Ada masanya kamu atau pasanganmu harus berubah untuk satu sama lain, juga untuk bertahan menghadapi perubahan.

Hal-hal baik harus dilakukan dengan bijaksana agar terasa nilai baiknya. (Foto: pexels.com)

2. Menyetujui semua pendapat meski dalam hati tak setuju demi menghindari pertengkaran. Itu adalah perilaku yang tidak sehat. Berbeda pendapat lalu berkompromi dan tetap menjalani semuanya dengan harmonis akan lebih baik ketimbang menyetujui tapi menyimpan dendam di hati.

Hal-hal baik harus dilakukan dengan bijaksana agar terasa nilai baiknya. (Foto: pexels.com)

3. Konsisten menjalani kebiasaan berdua. Memang penting bagi pasangan untuk punya rutinitasnya sendiri, namun bukan berarti kalian harus selalu terpaku dan mengabaikan kesempatan untuk bereksplorasi dengan hal-hal baru. Misal, kalian biasa merayakan anniversary dengan dinner romantis di restoran. Sekali waktu, tak ada salahnya jika kalian merayakannya sambil karaoke berdua, liburan, atau malah berdiam diri di rumah sambil menonton film.

Hal-hal baik harus dilakukan dengan bijaksana agar terasa nilai baiknya. (Foto: pexels.com)

Intinya, tetap ada nilai-nilai di luar hal tersebut yang bisa jadi bahan pertimbangan, bahkan bisa menambah nilai baiknya. Jangan hanya terpaku pada hal itu, tapi jeli lah liat peluang yang bisa mendewasakan sekaligus memperkuat hubungan kamu dengan dia.

***

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading