Sukses

Lifestyle

Selama Hamil, Ini 4 Hal yang Tak Usah Kamu Konsumsi

Fimela.com, Jakarta Masalah nafsu makan ibu hamil (bumil) berbeda-beda setiap orang. Ada yang tak nafsu makan, ada juga yang justru bawaannya ingin makan terus, hingga kegemukan. Bumil yang kegemukan kadang akan kesulitan untuk melahirkan bayinya secara normal. 

Meskipun hal ini tergantung pada kondisi ibunya, tetap saja kegemukan menjadi salah satu hal yang harus dihindari selama masa kehamilan. Salah satunya adalah dengan mengontrol pola makan. Sehingga kamu tak kegemukan dan tak mengganggu kesehatan buah hati yang masih ada di dalam kandungan. Dilansir dari Women's Health Magazine, ini 4 makanan dan minuman yang tak perlu kamu konsumsi. 

1. Hindari minuman dan makanan beralkohol. Meskipun ada beberapa bumil yang tetap mengonsumsi minuman beralkohol dengan kadar yang sedikit, namun belum ada penelitian khusus yang bisa menemukan berapa banyak bumil bisa mengonsumsi alkohol. 

Mengapa Alkohol Bisa Merusak Hati?

2. Minuman berkafein juga sebaiknya kamu hindari. Karena minuman berkafein bisa menimbilkan sakit kepala yang bisa membuat perutmu kontraksi. 

Apakah Kopi Dapat Menyebabkan Kejang?

3. Ikan mungkin terlihat menyehatkan. Namun, para dokter di Amerika Serikat merasa khawatir dengan ikan jenis tilefish yang bentuknya agak panjang. Juga dengan ikan todak. Kedua jenis ikan ini memiliki kandungan merkuri yang tinggi. Lebih baik kamu konsumis salmon, udang, tuna, dan ikan segar lainnya. 

Mulai dari salmon hingga cokelat hitam. Yakin mau menolak?

4. Makanan yang diasap. Karena, kemungkinan makanan tersebut terkontaminasi dengan Listeria. Kalau kamu tetap mau makan daging asap, pastikan daging tersebut betul-betul matang. Sehingga aman untuk kesehatan bumil dan juga bayi yang ada di dalam kandungan. 

Aktris asal Amerika Emily Ratajkowski bahkan dapat menyantap sepotong daging asap dengan seksi dan elegan. (via people.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading