Sukses

Lifestyle

Hillary Clinton Siap Hadiri Pelantikan Donald Trump

Fimela.com, Jakarta Hillary Clinton memang dikalahkan Donald Trump dalan pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) pada November lalu. Walaupun begitu, Hillary dikabarkan akan datang bersama suaminya, Bill Clinton di pelantikan Donald Trump pada 20 Januari mendatang. Seperti dilansir dari liputan6.com, konfirmasi itu disampaikan oleh orang dekat Hillary.

Pemberitahuan ini mencuat setelah mantan presiden AS lainnya, George W Bush dan istri, Laura mengatakan akan datang ke acara bersejarah tersebut. Merupakan sebuah tradisi dalam sejarah Negeri Paman Sam kalau eks presiden dan pasangan mereka akan menghadiri pelantikan presiden baru.

Donald Trump Tak Jadi Penjarakan Hillary Clinton (Reuters)

Namun keputusan untuk hadir sepenuhnya adalah hak yang bersangkutan, begitu juga dengan Hillary Clinton. Hillary yang gagal mengukir sejarah sebagai presiden perempuan pertama AS disebut-sebut sengaja menghindar untuk tampil di muka publik sejak kekalahannya dalam pilpres pada 8 November lalu.

Hubungan Hillary-Trump juga tak terlalu mulus karena keduanya saling serang dalam masa kampanye. Apalagi belakangan muncul isu kemenangan Trump tak lepas dari intervensi Rusia. Bush juga memiliki ketegangan dengan Trump.

Mantan Presiden AS George Herbert Walker Bush dan putra sulungnya George W.Bush  (Sumber:rollingstone.com)

Saudaranya, Jeb Bush adalah mantan pesaing Donald Trump dalam pemilihan pendahuluan Partai Republik. Namun Bush mengakui menelepon Trump untuk mengucapkan selamat setelah memenangkan pilpres. Selain itu, eks presiden AS lainnya, Jimmy Carter dan istri, Rosalynn juga sudah memastikan kehadiran mereka pada upacara pelantikan Trump.

Sedangkan mantan presiden lainnya, George H W Bush dan istrinya, Barbara tidak akan datang dengan alasan kesehatan dan usia yang telah sepuh. Sepertinya kehadiran Hillary Clinton di upacara pelantikan Donald Trump akan lebih banyak menarik perhatian.

 

Loading