Sukses

Lifestyle

Editor Says: Pilih Jadi Fans atau Haters Young Lex?

Fimela.com, Jakarta Enam atau tujuh tahun lalu saat nama Young Lex disebut semua orang pasti akan berkata tidak tahu atau tidak kenal dengan orang yang dimaksud. Tapi, jika nama Young Lex disebut sekarang-sekarang ini semua orang pasti akan memberikan jawabannya masing-masing.

YouTubers, penyanyi hip hop, cowok yang nggak bisa nyanyi tapi mau jadi penyanyi, cowok yang punya banyak tato dan terlalu cuek, penyanyi yang suka ngomong kasar di atas panggung, office boy yang sukses jadi penyanyi, dan sebagainya. Ya, kemunculan pria bernama asli Samuel Alexander Pieter ini memang cukup fenomenal.

Gayanya yang cuek kalau ngomong ceplas ceplos dinilai sebagian orang sebagai penyanyi yang cuma cari sensasi aja. Tapi tak dimungkiri kalau Young Lex juga memiliki penggemar yang sangat loyal, yang nggak rela kalau idolanya dikata-katain atau di-bully.

Katakanlah mungkin kamu bukan penggemar Young Lex, tapi kamu pasti tahu soal dia yang terlibat masalah dengan beberapa rapper nasional. Lalu yang terbaru dan sangat menghebohkan adalah ketika menggelar konser di Banten, dia kedapatan marah-marah di atas panggung, bahkan mengeluarkan kata-kata kasar atau yang tidak semestinya dia ucapkan.

Young Lex. (Via: Bintang.com/Nurwahyunan)

Alhasil kritikan pedas pun menghampirinya. Nggak percaya? Coba saja kamu mampir ke Instagram milik Young Lex, @young_lex18. Maka, kamu akan melihat dalam kolom komentar banyak netizen yang menghujat atau bahkan meminta Young Lex untuk tak lagi menyanyi kalau bisanya cuma ngomong jorok di atas panggung.

“Kalo banyak yang terhibur coba dia nyanyi di depan gue. Kalo gak gue timpuk pake batu bata mungkin ini pisau sudah nancep di jidatnya,” itulah satu dari ribuan komentar yang ada dalam sebuah video klarifikasi yang telah diunggah oleh Young Lex ke Instagramnya.

Tapi, jangan melihat dari satu sisi saja, karena selain mereka yang terlihat sangat membenci Young Lex, ada juga orang yang mati-matian membela pria kelahiran 18 April 1992 ini. Buat para haters pasti sangat aneh melihat banyak orang yang suka sama Young Lex. Apa sih kehebatannya dia? Apa sih yang membuat dia disukai oleh para ABG?

Karena Young Lex Yaa Young Lex

Mau bandingin Young Lex sama Afgan? Ya, nggak bisa, Young Lex sama Danang D'Academy ya apalagi, pastilah berbeda. Mau bandingin Young Lex dengan rapper lainnya? Pertanyaannya buat apa? Karena umumnya penyanyi satu dengan penyanyi lainnya nggak mau dibanding-bandingkan atau pun disama-sama kan.

Satu kali bertemu dengan Young Lex saya hanya bisa menilai bahwa,”Laki-laki ini gokil juga ya.” Gokil karena tubuhnya penuh dengan tato, nggak kebayang seberapa sakitnya waktu jarum-jarum itu “bermain-main” di atas kulitnya yang berwarna coklat. Kalau banyak orang yang bilang Young Lex adalah penyanyi yang cuek, saya sepakat.

Ditengah komentar miring tentang dirinya, Young Lex tetap bersikap cuek bahkan dia nggak peduli dengan omongan orang dan melanjutkan segala hal yang telah ia mulai. Bukan hal yang mudah untuk Young Lex bisa seterkenal sekarang.

Young Lex. (Via: Bintang.com/Nurwahyunan)

Mungkin penghasilannya kini perbulan sudah puluhan juta, tapi dulu, setelah lulus SMA pria yang satu ini cuma seorang staf gudang yang kerjanya nyapu, ngepel, beli air galon, dan berbagai pekerjaan melelahkan lainnya ia kerjakan. Tapi mimpi Young Lex menjadi penyanyi memang begitu tinggi, sehingga ia pun mengambil kesempatan untuk membuat video di YouTube, kira-kira sejak 2010.

Bisa jadi kisah hidup Young Lex itulah yang membuat dirinya menjadi idola. Bisa jadi juga Young Lex yang tampil apa adanya juga menjadi alasan mengapa banyak ABG yang mengidolakannya. Yang mereka tahu Young Lex bukanlah orang yang munafik, kalau suka ya bilang suka, kalau nggak suka yang bilang nggak suka.

Ada satu komentar dari penggemar Young Lex yang cukup menarik, komentar tersebut muncul ketika banyak orang yang mem-bully Young Lex lantaran berbicara kasar di atas panggung. “Apa kalian nggak pernah ngomong kasar? Apa jangan-jangan kalian anak alim, anak alim tapi jadi provokator. Jangan nilai orang dari orang lain, ketemu dulu, baru lu nilai dia. Nge-judge orang mulu, udah kaya Tuhan. Ketemu aja dulu, baru ambil kesimpulan.”

Sekali lagi, Young Lex yaa Young Lex. Sudah memutuskan untuk jadi haters atau fans? Atau sama seperti saya, nggak suka dan juga nggak benci, ya, cuma mau membaca, melihat, dan mendengar, nggak mau terlalu dimasukin ke dalam hati. Hahaha

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading