Sukses

Lifestyle

4 Makanan yang Tak Boleh Dimakan Penderita Diabetes

Fimela.com, Jakarta Diabetes, kadang dianggap sebagai penyakit orang tua. Padahal, diabetes bisa menyerang semua kalangan dan jenjang usia. Artinya, ada banyak perempuan-perempuan muda yang sudah terkena diabetes. Tentunya, kehidupannya berubah total dibandingkan sebelum dia didiagnosa oleh dokter. 

Salah satu perubahan yang paling terlihat adalah perubahan pola makan. Mengingat diabetes adalah kondisi di mana ada banyak kandungan gula pada darah, maka kamu tak boleh mengonsumsi makanan mengandung gula dan kalori dan lemak. Berikut ini beberapa makanan yang sebaiknya kamu hidari. 

1. Nachos, makanan khas Meksiko ini memang sangat enak. Apa lagi belakangan ini, makanan Meksiko dan makanan dari negara asing lainnya mulai memiliki banyak penggemar. Namun sayang, nachos memiliki terlalu banyak kalori, lemak, dan juga karbohidrat. 

Nachos, kuliner khas Meksiko. foto: kulinermama.com

2. Minuman berkafein, termasuk teh blend yang ada di kafe-kafe juga tak boleh. Karena mereka menambahkan krim di atasnya dengan saus karamel atau cokelat yang cukup banyak. Selain itu, juga mereka menambahkan gula dalam kadang yang banyak. 

Kopi, Si Hitam untuk Meringankan Sakit Kepala

3. Kentang goreng milik restoran juga tak boleh. Meskipun tak mengandung gula, tapi para restoran itu menggoreng kentang dengan banyak minyak. Sehingga, kentang goreng tersebut berlemak, berkalori tinggi, dan banyak bersodium. 

Ilustrasi (sumber : dailyfinance.com)

4. Ayam goreng, juga sama dengan kentang. Mereka menggoreng ayam dengan minyak yang sangat banyak. Apa lagi ayam tepung. Mereka menggunakan banyak tepung yang kurang baik untuk kesehatan penderita diabetes. Dilansir dari Diabeticlivingonline.com, ayam goreng restoran yang bertepung juga punya banyak kalori. 

Bagaimana mengubah ayam goreng tepung jadi ayam penyet hanya dalam hitungan satu menit? Yuk, simak videonya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading