Sukses

Lifestyle

7 Alasan Vietnam Jadi Destinasi Solo Travel bagi Para Cewek

Fimela.com, Jakarta Mau solo travel tapi bingung ke mana? Bagaimana jika kamu mempertimbangkan Vietnam? Ya, negara yang sempat porak poranda karena perang itu sekarang perlahan dilirik para pelancong dunia. Berikut sejumlah alasan untuk menjadikan Vietnam destinasi solo traveler bagi para cewek, menurut Bintang.com.

Faktor keamanan. Vietnam tak termasuk negara dengan tingkat penculikan turis tertinggi di dunia. Jadi relatif aman bagi kamu untuk singgah di sini. Namun demikian, bukan berarti tak sama sekali hati-hati. Tetap harus waspada di manapun berada.

Perpaduan nuansa. Secara garis besar, penjelajahan di sini meliputi dua tema besar, yakni yang sarat akan modernitas di sisi selatan dan bagian utara yang didominasi nuansa tradisional. Jika kamu ingin mengombinasikan keduanya pun tak masalah. Tinggal disesuaikan saja.

Ninh Binh, Vietnam. (amitysmiletravel.com)

Terjangkau. Dibanding Thailand atau Singapura, biaya hidup di Vietnam bisa dikatakan lebih murah. Kamu bisa mendapatkan penginapan dengan harga relatif terjangkau dan ragam kuliner berbanderol ekonomis. Terdapat pula sejumlah pasar yang menjajakan komoditi menarik dengan harga murah.

Tingkat kepopuleran. Dibanding nama-nama seperti Thailand, Singapura dan Malaysia, Vietnam memang kalah populer. Dengan demikian, penjejalahan di sini akan jauh terasa lebih eksklusif. Kamu bisa menyibak sederet pesonanya yang selama ini tersembunyi dari dunia.

Ho Chi Minh City, Vietnam. (colliershomes.com.vn)

Panorama alam tiada dua. Jangan diperdebatkan lagi. Vietnam memang memiliki bingkai pemandangan dengan kemampuan membius. Riuh rendah metropolitan di Ho Chi Minh City, kunonya Hanoi, megah jajaran Karst di Ha Long Bay maupun Bai Tu Long Bay, serta eloknya bentangan petak sawah di Ninh Binh, semua bisa dijumpai.

Kuliner dengan cita rasa menjanjikan. Selain hamparan panorama elok nan menarik, Vietnam pun rumah dari sederet kuliner yang telah mendunia, Pho misalnya. Karenanya, sayang jika melewatkan kesempatan mencoba makanan-makanan tersebut langsung di negeri asal.

Hoi An, Vietnam. (qlvb.hpnet.vn)

Bebas visa. Birokrasi terkadang jadi satu faktor yang membuat banyak orang urung traveling. Masih masuk dalam kasawan Asia Tenggara, di mana turis Indonesia dibebaskan visa, Vietnam merupakan destinasi wajib untuk disambangi. Jadi, mengapa juga tak merencanakan perjalananmu ke sini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading