Sukses

Lifestyle

5 Alasan Tersembunyi Kenapa Rambut Kamu Selalu Rontok

Fimela.com, Jakarta Ketika kamu mendengar kata “botak” mungkin yang ada dalam pikiran kamu adalah sosok laki-laki paruh baya yang bahkan giginya pun sudah tidak ada, kan? Tapi bukan hanya laki-laki, wanita juga bisa mengalami kebotakan, dan bukan karena faktor usia juga kebotakan atau kerontokan rambut tersebut terjadi.

Di Amerika sana, 40 persen wanitanya mengalami kerontokan rambut lho. Menakutkan, bukan? Saat kerontokan atau yang paling parah adalah kebotakan itu terjadi, maka hal pertama yang pasti kamu lakukan adalah menangis. Sebelum air matamu tumpah karena masalah rambut rontok, ada baiknya kamu mengetahui sejumlah penyebab rambut rontok di bawah ini.

1. Stres. Tanpa kamu sadari stres karena pekerjaan, hubungan asmara dan lainnya juga dapat membuat terjadinya kerontokan pada rambut. Untuk mengatasi tidak ada salahnya kamu mencoba untuk yoga atau meditasi, menenangkan pikiran dan berusaha untuk keluar dari masalah stres tersebut.

Alasan Tersembunyi Kenapa Rambut Kamu Selalu Rontok. (Foto: bloopost.com)

2. Kehamilan. Saat hamil bukan hanya bentuk tubuh kamu yang terlihat berbeda atau lebih besar, tapi beberapa wanita juga suka mengalami kerontokan rambut. Untuk mengobati kerontokan rambut tersebut kamu bisa mengatasinya hanya dengan memberikan rambut mu vitamin. Biasanya rambut kamu akan kembali normal setelah 6-12 minggu usai melahirkan.

Alasan Tersembunyi Kenapa Rambut Kamu Selalu Rontok. (Foto: hairfallguide.com)

3. Ikatan rambut yang terlalu kencang. Buat kamu yang suka menguncir rambut terlalu kencang sebaiknya hati-hati karena dapat menyebabkan kerontokan yang cukup parah untuk rambutmu, bahkan hingga mengalami kebotakan. Untuk mengatasinya cobalah untuk tidak menguncir rambutmu, biarkan rambutmu beristirahat.

Alasan Tersembunyi Kenapa Rambut Kamu Selalu Rontok. (Foto: babesinhairland.com)

4. Keseringan menggunakan hot tools. Beberapa contoh hot tools yang sering digunakan oleh wanita adalah hair dryer. Ya, terlalu sering menggunakan hot tools nyatanya malah akan membuat rambutmu semakin rontok. Kalau sudah terlanjur kejadian, maka cara yang paling tepat untuk mengatasi kerontokan adalah dengan melakukan perawatan rambut secara intensif.

Alasan Tersembunyi Kenapa Rambut Kamu Selalu Rontok. (Foto: YouTube.com)

5. Mengalami penurunan berat badan yang ekstrim. Saat seperti ini tubuh akan mengalami trauma fisik yang berakibat kerontokan pada rambut kamu. Untuk mengatasinya pastikan kamu mengonsumsi protein dan vitamin. Ketika tubuhmu tak lagi tersiksa karena penurunan berat badan yang ekstrim, kerontokan rambut pun akan berhenti.

Alasan Tersembunyi Kenapa Rambut Kamu Selalu Rontok. (Foto: thehealthology.com)

Itulah beberapa alasan atau penyebab kerontokan pada rambut. Jadi, bukan cuma karena masalah shampo yang tidak cocok. Sebelum mengobati, ada baiknya kamu mencari tahu terlebih dahulu apa penyebab rambut kamu bisa rontok.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading