Sukses

Lifestyle

Keren, Ada Tiga Budaya Indonesia di Proyek Film Coldplay

Fimela.com, Jakarta Indonesia boleh berbangga karena mempunyai budaya lokal yang semakin menarik minat para seniman internasional. Yang terbaru, band Coldplay meluncurkan proyek film mereka yang bertajuk ‘Amazing Day’.

Di klip tersebut ternyata ada tiga kesenian atau kebudayaan Indonesia yang ditampilkan yaitu Tari Saman, Tari Topeng Jawa dan wanita Bali dengan pakaian khasnya. Dalam video berdurasi 4 menit 42 detik itu, band papan atas asal Inggris tersebut menampilkan pertunjukan Tari Topeng Jawa yang sedang dilakoni oleh dua orang penari di atas panggung.

Seperti dilansir dari liputan6.com, video terbaru Coldplay itu juga menampilkan berbagai momen bahagia, tempat wisata, serta kebudayaan di seluruh dunia. Lagu Amazing Day diambil dari album ketujuh Coldplay, A Head of Full Dreams yang dirilis pada Desember 2015.

Diakui oleh band yang terdiri dari Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman, dan Will Champion itu, bahwa video tersebut merupakan hasil kiriman dari berbagai fans di seluruh dunia atas permintaan mereka sebelumnya.  Fans Indonesia beruntung karena tarian Aceh, Jawa dan wanita Bali turut dimasukkan ke dalamnya.

Tarian asal Aceh, Tari Saman yang muncul di video "Amazing Day" milik Coldplay. (Facebook - Coldplay)Tari Saman tak hanya diperlihatkan sekilas, tapi muncul selama 2-3 detik. Di situ, para penari wanita terlihat melakukan gerakan Tari Saman di sebuah padang rumput. Sedangkan wanita Bali hanya terlihat sekilas saja. Hal itu juga membuat Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya melontarkan pujian.

Di akun twitter resminya, Menpar mengucapkan terimakasih kepada Coldplay. Dengan munculnya potongan-potongan budaya Indonesia dalam proyek video klip mereka, tentunya menjadi sebuah promosi untuk lebih mengenalkan Indonesia di mata dunia. Salut untuk Coldplay dan kebudayaan Indonesia.

 

;
Loading