Sukses

Lifestyle

Agar Tak Sampai Pakai BPJS Kesehatan, Yuk Lakukan Rutinitas Ini!

Fimela.com, Jakarta Hanya sebagai antisipasi, tentu akan lebih baik jika kamu tak sampai menggunakan BPJS Kesehatan. Demi mencapainya, menjaga kesehatan adalah mutlak. Bukan dengan cara-cara sulit, cukup melakukan berbagai rutinitas menurut lifehacker.com berikut.

Bangun pagi. Mungkin terkesan sulit bagi sebagaian orang, namun dengan bangun pagi kamu bisa melakukan berbagai perencanaan, termasuk soal apa yang hendak dilakukan pada hari tersebut. Dengan begini, kamu punya gambaran akan beraktivitas apa saja dan mengatur waktu istirahat dengan sedemikian rupa.

Santap sarapan sederhana. Awali harimu dengan membuat sarapan yang sehat dan tak membutuhkan waktu lama. Anggap saja sarapan ini merupakan me time yang bisa kamu dapatkan setiap hari sebelum memulai aktivitas.

Sarapan sehat bisa membuatmu mengurasi risiko pemakaian BPJS Kesehatan. (Liputan6.com)

Luangkan sedikit waktu untuk bermeditasi. Bukan yang terkesan sulit seperti yang banyak terlihat di sejumlah video, cukup duduk tenang sambil mengatur napas dengan baik. Waktu 5 hingga 7 menit rasanya sudah cukup untuk membuatmu merasa lebih rileks.

Lebih banyak konsumsi protein. Banyak orang beranggapan karbohidrat adalah nutrisi terpenting untuk mendapat tenaga, padahal protein berperan lebih penting dalam persoalan tersebut. Pastikan asupan proteinmu cukup untuk bersiap menghadapi segala aktivitas.

Kurangi kemungkinan pemakaian BPJS Kesehatan dengan bermeditasi. (tinybuddha.com)

Olahraga. Bukan seberapa lama, namun seberapa rutin. Kamu tak perlu melakukan berbagai gerakan berat, cukup dengan berjalan-jalan, lari atau bersepeda. Buat kegiatan-kegiatan tersebut sebagai rutinitas untuk menyeimbangkan kegiatan lain yang dilakukan dalam satu hari.

Tidur cukup. Terdengar remeh, namun rutinitas ini sangat-sangat membantu menjaga kesehatan. Setelah lelah berkegiatan selama mungkin sehari penuh, tubuhmu membutuhkan rehat yang berkualitas. Dengan begini, kamu dipercaya akan bisa mengurangi kemungkinan pemakaian BPJS Kesehatan, mau?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • BPJS Kesehatan merupakan salah satu badan hukum yang bertugas menyelenggarakan program jaminan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

    BPJS Kesehatan

  • Badan Penyelenggara Jaminan Sosial adalah badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan sosial.

    BPJS

  • Tips Kesehatan

What's On Fimela
Loading