Sukses

Lifestyle

Mau Memperjelas Hubungan Tanpa Status? Pakai Kode Ini Aja!

Fimela.com, Jakarta Jangan biarkan friendzone merajalela, apalagi sampai kamu yang jadi korbannya. Kamu berhak untuk menjalani hubungan dengan tenang dan mengakuinya, "kita pacaran, lho!" di depan semua orang.

Kalau kamu merasa emosimu sudah benar-benar tercurah pada hubungan yang terjalin antara kamu dengan dia, dan merasa dia pun melakukan hal yang sama, segera cari cara untuk mencari jawaban dari pertanyaan "kita ini sebenarnya apa?"

Bingung harus gimana? Mungkin bisa pakai kode-kode semacam ini:

1. Ajak dia nge-date dengan kalimat, "kencan yuk biar kayak orang pacaran", lalu lihat tanggapannya. Ini bisa jadi satu 'pancingan' untuknya.

Kode-kode untuk memperjelas hubungan tanpa status. (Foto: giphy.com)

2. Orang jadian biasanya punya tanggal anniversary, coba tanyakan padanya kapan tanggal anniversary kalian.

Kode-kode untuk memperjelas hubungan tanpa status. (Foto: giphy.com)

3. Lihat-lihat waktu yang tepat untuk membicarakan soal ini padanya, lalu tanyakan langsung, nggak pakai kode lagi. "Kita kan begini udah lama, tapi seinget aku, kita nggak pernah jadian. Kalau bagi kamu kita ini pacaran atau bukan?"

Kode-kode untuk memperjelas hubungan tanpa status. (Foto: giphy.com)

Kalau memang kamu ingin mencari pacar atau berniat menjalin hubungan yang serius, hubungan yang statusnya nggak jelas semacam ini tentu menyiksa. Beri deadline pada dirimu sendiri, sampai kapan kamu menoleransi ketidakjelasan tersebut. Ketahui dengan pasti apa yang kamu mau, lalu kejar. Kalau kamu nggak mendapatkannya dan menemukan kenyataan bahwa dia memang nggak mencari tujuan yang sama denganmu, untuk apa buang waktu? Mending cari yang lain yang jelas-jelas satu tujuan, ya kan?

***

;
Loading