Sukses

Lifestyle

Ternyata, Nggak Semua Dukungan Untuk Pasangan Itu Bermanfaat!

Fimela.com, Jakarta Pentingnya dukungan bagi pasangan, merupakan hal esensial dalam sebuah hubungan. Tapi, ternyata menurut para ahli, nggak semua dukungan itu bermanfaat, lho. Bahkan mereka menemukan dampak dukungan yang malah memperburuk suasana, terutama saat pasanganmu sedang di masa sulitnya.

Menunjukan dukungan dalam pandangan yang umum salah satunya digambarkan dengan menawarkan minuman hangat untuk pasangan saat dia terlihat lelah atau stres. Padahal alih-alih merasa terdukung, pasanganmu malah bisa berpikir "aku pasti terlihat bersusah payah sekali sampai kamu harus melakukan sesuatu." Begitulah penjelasan dari Matthew Johnson, profesor bidang psikologi di Binghamton University.

Meski tujuannya baik, ternyata cara menyampaikan dukungan yang salah bisa menghilangkan maksud baik tersebut. (Foto: onlyyouforever.com)

Di New York bahkan ada penelitian yang membuktikan bahwa pasangan yang banyak menawarkan dukungan tapi pasangannya tidak merasa sedang diberi dukungan, justru lebih bahagia dibandingkan pasangan yang terlihat banyak memberi dukungan dan diketahui oleh pasangannya.

Johnson menjelaskan, hal ini bukan berarti kamu tidak perlu berada di sisi pasanganmu saat dia membutuhkan dukungan. Kamu hanya perlu berlatih untuk memberikan dukungan yang tak terlihat. Yakni melakukan sesuatu yang membuat pasangan merasa lebih baik tanpa harus menunjukkannya.

***

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading