Sukses

Lifestyle

Lakukan Ini Agar Kamu Nggak Bernasib Kaya Tri Ari Yani Puspo Arum

Fimela.com, Jakarta Tri Ari Yani Puspo Arum (22) mahasiswi Universitas Esa Unggul ditemukan tergeletak tak bernyawa di kamar kosnya di Jalan H Asmat, Ujung, Perumahan Kebon Jeruk Baru, Jakarta Barat, Senin (9/1) pagi. Berdasarkan laporan Liputan6.com, terdapat dua luka tusukan di leher perempuan yang juga bekerja paruh waktu di Metropolitan Bayu Industri tersebut.

Berdasarkan hasil indentifikasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) beberapa benda seperti laptop, telepon genggam dan dompet milik Arum tak ditemukan. Ada dugaan ia dirampok. Tapi, sebagaimana diwartakan Liputan6.com, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Eko Hadi Santoso mengatakan, bisa saja pembunuhan sengaja disamarkan dengan perampokan.

Bangunan kos di mana jasad Tri Ari Yani Puspo Arum ditemukan. (Muslim AR/Liputan6.com)

Berangkat dari dugaan motif kejadian tersebut, kamu, terlebih anak kos, sudah semestinya lebih berhati-hati. Setidaknya terdapat beberapa tips untuk mengantisipasi kejadian tak menyenangkan. Pertama, selalu kunci pintu, baik ketika keluar apalagi jika kamu sedang di dalam kamar. Kalau perlu, tambah kunci pintu agar lebih merasa aman.

Jangan taruh barang berharga sembarangan. Jangan terbiasa menggeletakkan barang-barang berharga semaumu. Taruh di tempat yang tak terlalu terlihat, terutama dari pintu (jika dibuka) dan jendela. Hal ini mengantisipasi kamarmu jadi incaran pencuri yang mungkin saja berujung pembunuhan.

Bagian depan kamar kos Tri Ari Yani Puspo Arum. (Muslim AR/Liputan6.com)

Waspadai siapa saja yang masuk kamar. Bukan berarti tak boleh ramah, namun hati-hati pada siapa yang masuk kamar sepertinya wajib dilakukan. Meski orang tersebut mengaku saudara atau kerabat dari teman kos. Siapapun, kamu harus tetap waspada. Dengan menerapkan hal-hal dasar namun penting ini, mungkin saja kamu nggak bernasib seperti Tri Ari Yani Puspo Arum.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading