Sukses

Lifestyle

Bali Botanical Garden, Cara Lain Nikmati Pesona Pulau Dewata

Fimela.com, Jakarta Tak melulu pantai, Bali selalu punya cara untuk membuatmu rindu dan kembali. Dengan banyaknya publikasi tempat-tempat menarik, sulit rasanya untuk berucap bosan pada kawasan di mana budaya dan agama berpadu dengan selaras tersebut.

Di antara beberapa opsi, Bali Botanical Garden adalah satu yang menarik. Menawarkan sensasi teduh, tempat ini merupakan taman tropis yang berlokasi di Bedugul. Dikenal pula dengan nama Kebun Raya Eka Karya, akan kamu dapati nuansa teduh dengan jajaran pohon hutan hujan, juga bukit yang mengungkung di sini.

Bali Botanical Garden, Bedugul, Bali. (wellenodilia/Instagram)

Berlokasi dekat dengan dua destinasi populer, yakni Danau Beratan dan Pura Ulun Danu, setidaknya ada ribuan jenis tumbuhan yang memenuhi Bali Botanical Garden. Masih di area ini, sebagaimana dimuat balistarisland.com, tedapat pula kebun yang dihuni tak kurang dari 320 jenis anggrek, di mana mereka berasal dari Bali, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi dan Papua.

Bukan hanya tumbuhan asal Indonesia, kamu pun akan berjumpa dengan mereka yang berasal dari Amerika, Amerika Selatan, Tiongkok, Jepang, Australia, Afrika dan Belanda. Namun demikian, tak hanya jajaran rindang pepohonan yang bisa dijumpai di sini.

Bali Botanical Garden, Bedugul, Bali. (erytriana_iie/Instagram)

Pasalnya, kamu juga akan bersua dengan rumah tradisional Bali yang berfungsi sebagai laboratorium penelitian bagi para ilmuwan. Rumah itu dibuka untuk umum, jadi kamu bisa berkunjung. Berjalan-jalan di sini, akan kamu dapati sensasi lain dari Bali. Tertarik singgah?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading