Sukses

Lifestyle

Kolom Excel Tak Berujung? Pria Ini Punya Jawaban Jelasnya

Fimela.com, Jakarta Sebagian besar dari kita mungkin meratapi berakhirnya liburan tahun baru. Ada yang curhat pada teman soal rasa malas kembali kuliah atau ngantor, berdesak-desakan di commuter line, dan sejenisnya. Sementara itu di Amerika Serikat (AS), seorang pria bernama Hunter Hobbs dari kota Norman, Oklahoma, justru melakukan hal unik yang rasanya jarang terpikirkan oleh kita.

Seperti dilansir dari laman vice, waktu liburan Hobbs diisi dengan menambah pengetahuan kolektif umat manusia. Berkat kesabarannya, kita akhirnya tahu butuh 9 jam, 36 menit dan 10 detik, untuk mencapai dasar kolom pengolah angka (spreadsheet) program Microsoft Excel dengan terus-menerus menekan tombol panah ke bawah.

Microsoft Excel. foto: technet.microsoft.com

Ini mungkin tambahan pengetahuan yang tak terlalu penting tapi cukup menggelitik dan bikin penasaran. Hobbs sepertinya bakal setuju. Buktinya dalam deskripsi video YouTube yang merekam aktivitas itu, dia menuliskan: "Saya melakukan tantangan paling bodoh yang pernah dilakukan manusia."

Lewat video tersebut kita bisa manyaksikan perjuangan Hobbs mencapai dasar spreadsheet excel. Tak perlu menunggu lama, proses yang berlangsung selama 9 jam itu sudah disingkat sepanjang 2 menit 30 detik saja. Kamu bisa melihat apa saja yang dilakukan Hobbs buat mengisi waktu mulai dari menelepon, bermain kartu sampai membaca otobiografi Arnold Schwarzenegger, Total Recall.

Ia pun harus rela menahan lapar dan bahkan menahan buang air. Hobbs menyebut apa yang dilakukannya sebagai "Excel Challenge" tenyata mencakup lebih dari sekadar mencapai baris ke 1.048.576 di sebuah spreadsheet Excel. Hobbs seperti sudah tahu kalau spreadsheet dari program Microsoft Office itu bakal punya dasar.

Dengan menggunakan google, ternyata kita memang kamu bisa menemukan tutorial forum yang membeberkan jumlah pasti baris spreadsheet software laris Microsoft itu.  Meski begitu, Hunter Hobbs tetap menyarankan jangan mencoba Excel Challenge yang pernah dilakukannya, apalagi di saat liburan. Hmm, benar nih tak ada yang mau mencoba?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading