Sukses

Lifestyle

5 Makanan yang Harus Dikonsumsi Kalau Mau Punya Rambut Sehat

Fimela.com, Jakarta Menunggu rambut dan kuku panjang bisa menjadi salah satu kegiatan yang menyebalkan dan membosankan. Tahu kah kamu selain shampoo ada makanan yang dapat mempercepat tumbuhnya kuku dan rambut serta membuat keduanya juga menjadi lebih sehat?

Ya, perawatan rambut tidak hanya dapat dilakukan dari luar, tetapi juga dari dalam, yakni dengan mengonsumsi makanan-makanan yang menyehatkan dan penuh gizi. Lalu apakah makanan yang dapat membantu menyehatkan rambut kamu? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Susu. Penelitian telah menemukan bahwa kekurangan zat besi, zinc, biotin, dan protein bisa membuat rambut kamu rontok. Untuk itu tidak ada salahnya kamu rutin mengonsumsi susu yang memiliki kandungan sempurna untuk kesehatan rambut kamu. Protein, kalsium, vitamin D, dan biotin yang ada dalam susu juga dapat membuat rambut jadi lembut.

Makanan yang Harus Dikonsumsi Kalau Mau Punya Rambut Sehat. (Foto: xoxomake.com)

2. Telur. Rambut kamu, yang tumbuh sekitar setengah inci perbulan sangat membutuhkan protein agar dapat berkembang dengan baik. Protein dalam telur juga dapat menutrisi pertumbuhan dan perbaikan rambut. Selain itu, telur juga kaya biotin dan zat besi.

Makanan yang Harus Dikonsumsi Kalau Mau Punya Rambut Sehat. (Foto: cdn.skim.gs)

3. Salmon. Asam lemak omega-3 yang ada dalam salmon dapat membantu memperkuat rambut dan membuat kulit kepala menjadi lebih sehat. Tak hanya itu, asam lemak omega-3 juga dapat menjaga kesehatan kuku, sehingga terhindar dari kerapuhan dan lebih kuat.

Makanan yang Harus Dikonsumsi Kalau Mau Punya Rambut Sehat. (Foto: nyt.com)

4. Air. Ini memang bukan makanan, tapi tak hanya menghindari kamu dehidrasi, air juga sangat dibutuhkan oleh rambut dan kesehatan kuku kamu.

Makanan yang Harus Dikonsumsi Kalau Mau Punya Rambut Sehat. (Foto: rackcdn.com)

5. Sayuran Hijau. Kangkung, bayam, sawi, dan sayuran hijau lainnya yang kaya akan vitamin C dan A sangat dibutuhkan untuk memproduksi kolagen. Vitamin A mendukung pertumbuhan rambut.

Makanan yang Harus Dikonsumsi Kalau Mau Punya Rambut Sehat. (Foto: health.com)

Itulah 5 makanan yang wajib kamu konsumsi jika ingin memiliki rambut yang sehat dan kuat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading