Sukses

Lifestyle

Hujan Badai Robohkan Pohon Raksasa di California

Fimela.com, Jakarta Hujan badai yang melanda California Utara dalam beberapa hari terakhir telah menumbangkan sebuah pohon raksasa bersejarah yang menjadi daya tarik utama wisata karena batangnya yang berlubang seperti terowongan dapat dilewati sejumlah mobil.

Diperkirakan berusia lebih dari 1.000 tahun, Pioneer Cabin Tree, sebuah pohon raksasa di Calaveras Big Trees State Park, roboh pada akhir pekan, kata para petugas taman.

Seperti yang dikutip Antaranews, seorang relawan di taman tersebut, terletak di tenggara Sacramento, mengatakan bahwa pohon itu tumbang pada Minggu sore dan hancur saat jatuh ke tanah, karena tidak mampu menahan embusan kencang angin dan hujan lebat.

Hujan badai membuat Pioneer Cabin Tree, pohon raksasa di Calaveras Big Trees State Park, California roboh. (via: Antaranews.com)

"Kami kehilangan seorang teman lama hari ini, Pioneer Cabin Tree, atau pohon drive-thru, menyerah kepada alam dan roboh," kata seorang sukarelawan, Jim AllDay dalam postingannya di Facebook disertai dengan gambar pohon raksasa yang tumbang tersebut.

Pohon itu dilubangi pada 1880-an -- ketika awalnya sudah ada lubang menganga di dasar pohon tersebut, dan sejak saat itu menjadi objek wisata utama di taman tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading