Sukses

Lifestyle

Mandiri Itu Perlu, Tapi Juga Bisa Hancurkan Hubunganmu

Fimela.com, Jakarta Kemampuan untuk berdiri di atas kaki sendiri memang harus dimiliki setiap orang, karena pada akhirnya, orang yang paling bisa diandalkan dan akan selalu ada bagimu adalah dirimu sendiri. Bergantung pada orang lain akan membuat kamu menderita, termasuk jika kamu terlalu bergantung pada pasangan.

Di sisi lain, ketika kamu tidak menunjukkan kebutuhanmu, kelemahanmu, ketakutan ataupun luka yang kamu punya terhadap pasangan, itu bisa jadi sesuatu yang buruk dalam hubungan.

Ya, memang, menunjukkan hal-hal sensitif itu sama saja seperti menyodorkannya pisau untuk ditusukkan padamu kapan saja. Tapi memilih untuk menghindarinya demi terlindung dari rasa sakit yang lain juga seperti melepaskan boomerang yang siap kembali dan menikammu.

Jangan sampai kemandirianmu membuat pasanganmu merasa tak diinginkan. (Foto: therapytribe.com)

Kadang hubungan berakhir karena keduanya memang tak ditakdirkan bersama. Kadang hubungan berakhir ketika keduanya tetap berada di dua jalan yang berbeda meski telah berupaya melakukan segalanya. Kadang pula, hubungan berakhir karena cinta dikalahkan oleh ego. Tapi yang paling utama, hubunganmu akan berakhir ketika kamu dan dia membiarkannya berakhir begitu saja, tanpa berusaha mempertahankannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading