Sukses

Lifestyle

Jadi Moderator Debat Cagub DKI 2017, Ini Pengakuan Ira Koesno

Bintang.com, Jakarta Sudah lama hilang, lalu ketika muncul dipilih menjadi moderator Debat Cagub DKI 2017, Ira Koesno, menjadi sorotan oleh banyak orang. Ira, sosok yang tak asing lagi di dunia media, pun sempat merasa tegang. Meski begitu, kata dia, yang lebih merasakan ketegangan adalah para kandidat cagub-cawagub DKI.

"Tegang? Mungkin yang lebih tegang paslon ya, kalau saya selalu berpikir bintangnya mereka. Saya ini katalisator, mereka harus kuat, harus bersinar," kata Ira lembut usai debat Pilkada DKI, Jumat 13 Januari 2017 malam. Seperti yang dikutip Liputan6.com.

"Pada ujungnya yang disampaikan (kandidat) adalah yang diambil oleh publik. Akhirnya, publik memilih salah satunya, ya yang disampaikan oleh paslon," Ira melanjutkan.

Meski debat cagub DKI berlangsung lancar, Ira merasa sedikit kecewa kala sesi favoritnya dirasa kurang. Menurut dia, sesi tersebut seharusnya lebih bisa memuaskan hasratnya sebagai moderator debat bergengsi yang disiarkan langsung di 10 TV nasional.

Cagub DKI Jakarta nomor 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana, nomor 2 Basuki T Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan nomor 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno menyanyikan lagu Indonesia Raya saat debat Cagub DKI-Jakarta, Jumat (13/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Sebenarnya di sesi 4 dan 5 saya cukup suka. Alurnya kurang lebih (sudah) seperti diharapkan, walau sebenarnya bisa lebih gigit ya, ini kan sesi saling argumen," harap Ira.

Selanjutnya pada debat putaran kedua dan tiga, Ira berharap ketiga kandidat bisa memberikan sajian yang "menendang" di sesi kesukaannya tersebut.

Ketiga pasang Cagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana, Basuki T Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno berselfie bersama usai debat perdana Cagub DKI-Jakarta, Jumat (13/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Ya (bisa) lebih tajam. Sesi 4 dan 5 itu harusnya lebih tajam. Tapi, sekali lagi kalau kita dibatasi oleh waktu begitu, ini jadi agak repot," tutup Ira Koesno untuk Debat Cabut DKI 2017 kali ini.

Loading