Sukses

Lifestyle

Musim Hujan, Perbanyak Konsumsi 4 Makanan Ini

Bintang.com, Jakarta Belakangan hari ini,

hujan

terus mengguyur Jabodetabek. Kadang hujan turun sejak malam hingga pagi. Lalu cerah, tapi sore langit sudah kembali mendung. Cuaca yang berubah-ubah ini membuat sebagian orang menjadi mudah sakit. 

Kondisi tubuhmu akan menjadi lebih sehat kalau kamu memiliki gaya hidup dan mendapat asupan yang baik. Dilansir dari beberapa sumber, makanan menentukan kualitas kekebalan tubuh seseorang. Sementara, kekebelan tubuh bisa menurun karen cuaca yang kian berubah. Tapi kamu jangan khawatir, ada beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi, sehingga kamu tak akan mudah terserang penyakit. 

Dilansir dari buku Tp 100 Immunity Boosters karya Charlotte Haigh, makanan yang harus kamu makan harus mampu memerangi virus flu. Selain itu, juga makanan yang mampu menambah 'tentara' pada tubuhmu yang bisa menjaga tubuh tak jatuh sakit, meski banyak orang terkena flu disekelilingmu. 

Ilustrasi Sakit Flu dan Demam (iStockphoto)

Makanan tersebut, sebenarnya mudah ditemukan. Kuncinya adalah sayuran dan buah-buahan yang kaya akan vitamin C dan juga mineral seng. Kedua zat ini bagaikan tameng yang menjagamu dari serangan virus, bakteri jahat, dan hal buruk lainnya dari luar. 

Seperti Bawang bombai dan bawang putih. Kedua jenis

bawang

ini sangat baik untuk tubuhmu. Selain itu, bluberi juga baik untuk keshetan. Tapi, jangan minum jus bluberi dingin dengan es. Apa lagi dengan gula. Jadi, minum dalam temperatur normal, ya. Kalau sulit menemukan bluberi, kamu juga bisa menggantikannya dengan lemon atau jeruk. Keduanya memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. 

Pernahkan Anda penasaran, kenapa hidung hanya tersumbat atau mampet sebelah saat sedang flu?

Loading