Sukses

Lifestyle

Hemat Air, Kampus di China Ini Adakan Urinoir Buat Perempuan

Fimela.com, Jakarta China, memang telah lama memiliki masalah dengan air. Seperti sawah yang mengalami masa paceklik yang kering, China kini sedang menghemat air. Mengingat salah satu penggunaan air yang paling penting untuk membersihkan diri, termasuk usai buang air, maka pemerintah China memikirkan ide lain untuk menghemat air. 

Seperti di Universitas Xi'an, mereka memasang urinoir khusus perempuan. Mungkin terdengar aneh dan tak masuk akal. Tapi, dikutip dari Shanghaiist.com, foto-foto urinoir di universitas tersebut telah menjadi viral di media online lokal. 

Jadi, urinoir ini mirip sekali dengan urinoir biasa yang dibuat untuk kaum pria. Hanya saja, urinoir bernuansa merah muda dan dilengkapi dengan kertas karton untuk penyanggah. Sehingga, perempuan pada saat kencing berdiri tetap bersih dan tidak basah. 

Hemat Air, Kampus di China Ini Adakan Urinoir Buat Perempuan | shanghaiist.com

Namun, hal ini juga dikritik netizen lokal. "Tentu, kamu menghemat air tapi kamu boros kertas," kata salah satu netizen pada postingan foto urinoir perempuan, seperti yang dikutip Shanghaiist. Meskipun menimbulkan pro dan kontra, namun banyak orang yang berharap cara ini berhasil untuk menghemat air di negara dengan tembok terpanjang di dunia. 

Urinoir Perempuan | via: shanghaiist.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading