Sukses

Lifestyle

Mau Permintaan Kamu Dipenuhi? Ucapkan 1 Kata Ajaib Ini

Fimela.com, Jakarta Dalam melakukan pekerjaan atau apa pun yang kita lalukan, tentu kita tak bisa melakukannya semua sendiri. Kita juga perlu bantuan orang lain. Tapi, meminta orang lain untuk melakukan sesuatu untuk kita mungkin akan jadi satu hal yang canggung. Apalagi kalau orang tersebut bukan orang terdekat kita atau tak terlalu akra dengan kita.

Namun, tidak ada yang menyangkal kalau ini adalah satu kemampuan penting yang harus kamu miliki. Alasannya simpel saja, kita bukan seorang manusia super yang bisa melakukan segala hal sendirian.

Debat memicu komunikasi antara pasangan tetap terjalin. (Foto: playbuzz.com)

Seperti dilansir dari liputan6.com dan purewow, ada satu kata yang bisa membantu kita membuat permintaan kepada seseorang, yaitu "bersediakah?" Satu kata ini akan membuat kedua pihak sama-sama enak.

Elizabeth Stokoe, seorang psikolog sekaligus profesor intreaksi sosial di Loughborough University, Inggris, menemukan kalau dirinya menggabungkan antara kata ajaib tersebut dengan sebuah permintaan kepada seseorang, yang lebih sering ditolak oleh orang banyak.

Saling jujur dan komunikasi yang baik dengan pasangan

Misalnya, kita meminta pasangan untuk membuang sampah dengan kalimat, "Bisakah kamu mengambil dan membuang sampah di luar?" Biasanya ia akan mulai mengomel dan menunda melakukannya sampai lupa. Tapi coba kalau kita menggantinya dengan kalimat "Bersediakah kamu mengambil sampah di sana dan membuangnya di luar?" hasilnya akan mengejutkan.

Kamu akan lebih mudah mendapatkan hasil positif, daripada sebuah penolakan saat meminta bantuan. Kalimat ‘ajaib’ ini mungkin terasa agak aneh saat kamu ucapkan, tapi dampaknya biasanya akan positif. Tak percaya? Selamat mencoba!

;
Loading