Sukses

Lifestyle

Ultah ke-75, Ini 10 Foto Muhammad Ali yang Jarang Dipublikasi

Fimela.com, Jakarta Tujuh bulan sudah Muhammad Ali meninggalkan dunia yang fana ini. Sejumlah hal yang pernah ia lakukan kini telah menjadi memoar yang tak akan terlupa bagi keluarga dan segenap pecintanya. Meski demikian, setidaknya pemilik nama Cassius Marcellus Clay Jr ini pernah mengukir sejarah besar di dunia olahrga tinju.

Lahir di Kentucky pada 17 Januari 1942, Muhammad Ali mulai tenar pada 1960 ketika dia memenangkan medali emas di divisi kelas berat ringan di Olimpiade Musim Panas 1960 di Roma. Empat tahun kemudian, Ali benar-benar melesat menjadi bintang terkenal setelah memenangkan WBA, WBC dan lineal gelar kelas berat. Kala itu, hidupnya begitu disorot oleh mata kamera dunia. Tak ada seujung kuku hal dari Ali yang tak jadi buah bibir.

Hingga pada akhirnya, Ali gantung sarung tinju pada 1981. 13 tahun setelahnya, tepatnya pada 1994, ia divonis menderita Parkinson dan berjuang melawan penyakitnya sampai ajal menjemput pada 3 Juni 2016 lalu. Dalam rangka memperingati hari lahir The Greatest yang jatuh sehari kemarin, Bored Panda telah menyusun sederet potret Muhammad Ali yang jarang dipublikasi di media massa. Berikut Bintang.com tampilkan 10 di antaranya.

Muhammad Ali menebang pohon. (Via: boredpanda.com)

Muhammad Ali di belakang kemudi. (Via: boredpanda.com)

Muhammad Ali dan dua anaknya. (Via: boredpanda.com)

Muhammad Ali di tahun 1954. (Via: boredpanda.com)

Bob Dylan dan Muhammad Ali. (Via: boredpanda.com)

The Beatles dan Muhammad Ali. (Via: boredpanda.com)

Muhammad Ali mengalahkan Sonny Liston. (Via: boredpanda.com)

Muhammad Ali dan The Jackson. (Via: boredpanda.com)

Elvis Presley VS Muhammad Ali. (Via: boredpanda.com)

Muhammad Ali dan anaknya, Maryum, saat dewasa. (Via: boredpanda.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading