Sukses

Lifestyle

Donald Trump Akan Ucapkan Sumpah dengan Alkitab Lincoln

Fimela.com, Jakarta Donald Trump akan diambil sumpahnya sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) dengan memakai Alkitab yang pernah digunakan Abraham Lincoln ketika menjadi presiden pada 1861. Upacara pelantikan Trump akan berlangsung pada 20 Januari nanti.

"Presiden terpilih Trump dengan rendah hati mau meletakkan tangannya di atas Alkitab yang memiliki arti khusus bagi keluarganya dan bagi negara kami," ujar orang yang ditunjuk Trump untuk acara pelantikan tersebut, Tom Barrack seperti dilansir dari antara.

Komite pelantikan presiden terpilih itu pada Selasa waktu setempat mengumumkan bahwa Trump akan dilantik oleh Kepala Hakim John Roberts, menggunakan dua buku.

 Donald Trump gelar konferensi pers perdana pasca terpilih jadi Presiden AS (Seth Wenig/AP)

Buku pertama – yang mencantumkan namanya – merupakan pemberian Ibu Trump ketika Trump lulus dari Sunday Church Primary School New York pada 1955.

Trump juga akan meletakkan tangannya di atas Alkitab yang sama dengan yang digunakan oleh Lincoln pada upacara pelantikan pertamanya.

Alkitab yang digunakan oleh Lincoln tersebut juga dipakai oleh Presiden Barack Obama ketika dia dilantik sebagai presiden kulit hitam pertama AS pada 2009 dan ketika terpilih kembali pada 2013.

Donald Trump, presiden ke-45 Amerika Serikat (Associated Press)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading