Sukses

Lifestyle

Selain Beruang, Gajah Pencuci Mobil Ini Pun Tak Kalah Menyedihkan

Fimela.com, Jakarta Kasus beruang madu yang dikatakan mengemis makanan pada pengunjung di Kebun Binatang Bandung merupakan satu dari sekian banyak perkara. Contoh lain yang tak kalah meyayat hati adalah kisah gajah-gajah yang pandai mencuci mobil di Taman Margasatwa Oregon, Amerika Serikat.

Dengan membayarkan USD25 (sekitar Rp334 ribu), pengunjung dapat melihat 'pertunjukan' gajah yang mencuci mobil mereka. Di balik gelak tawa dan sembulan canda ketika belalai sang gajah menyemprotkan air, cerita pilu mengiringi.

Pelatih gajah di Taman Margasatwa Oregon, Amerika Serikat, kedapatan membawa cambuk. (Facebook)

"Sungguh berat melihat satwa liar yang begitu mengagumkan dieksploitasi untuk melakukan sejumah aksi layaknya trik sirkus," kata Toni Frohoff, perwakilan In Defense of Animals (IDA)kepada thedodo.com. Pada beberapa potret dokumentasi IDA, gajah-gajah tersebut terlihat menampakkan raut sedih ketika sedang mencuci mobil.

Keadaan jadi kian menyedihkan, lantaran dalam salah satu potret terlihat sang pelatih tersenyum melihat gajah-gajah tersebut melakukan 'pekerjaan' mereka sambil memegang cambuk. "Lihat saja pelatih di sebelah gajah saat mencuci mobil dalam foto. Ia memiliki cakar brutal,” sambung Toni.

Gajah terlihat mencuci mobil di Taman Margasatwa Oregon, Amerika Serikat. (In Defense of Animals)

Tak hanya itu, IDA juga mengatakan terdapat bekas luka di tubuh gajah-gajah tersebut. Tak hanya dari komunitas pecinta hewan, sejumlah protes pun telah dilayangkan publik untuk Taman Margasatwa Oregon. Namun hingga kini, layanan cuci mobil oleh gajah masih ada, kecuali musim dingin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading