Sukses

Lifestyle

5 Cara Merawat Rambut Keriting yang Super Gampang

Fimela.com, Jakarta Rambut keriting mungkin terlihat menakjubkan, tapi kita harus menyadari bahwa merawat rambut keriting agar selalu terlihat indah tidaklah semudah yang dipikirkan oleh banyak orang. Bukan berarti merawat rambut lurus itu lebih mudah, hanya saja rambut keriting memang harus mendapatkan penanganan khusus.

Apakah rambut kamu bergelombang, keriting, atau bahkan kedua-duanya, ada beberapa hal yang harus diingat sebelum kamu merawat mahkotamu itu. Pola rambut keriting yang berbeda juga perlu mendapatkan styling atau pemeliharaan rutin yang berbeda pula. Berikut ini adalah beberapa tips untuk “menjinakkan” rambut keriting kamu.

1. Gunakan Sampo yang Bebas Sulfat. Sulfat itu sejenis sodium atau garam. Sampo yang bebas sulfat bisa mengurangi abrasi dan tekanan pada serat dan helai rambut. Selain itu, sampo bebas sulfat juga dapat menjaga agar rambut kamu tidak kusut, dan folikel rambut lebih kuat.

 Cara Merawat Rambut Keriting yang Super Gampang. (Foto: images.hellogiggles.com)

2. Gunakan T-Shirt Bukan Handuk. Mengeringkan rambut basah dengan handuk akan membuat rambut kamu menjadi lebih kusut. Jadi, gantilah handuk kamu dengan T-Shirt. Bahan katun jauh lebih lembut dan lebih menyerap air, sehingga dapat mencegah rambut jadi kusut.

 Cara Merawat Rambut Keriting yang Super Gampang. (Foto: YouTube.com)

3. Style Rambut Saat Keadaan Basah. Ada baiknya kamu menerapkan produk styling pada saat rambut basah, ratakan dengan menggunakan tangan, dari akar hingga ujung rambut.

 Cara Merawat Rambut Keriting yang Super Gampang. (Foto: r29static.com)

4. Gunakan Diffuser Hair untuk Mengeringkan Rambut. Alat yang satu ini akan sangat memudahkan kamu yang memiliki rambut keriting. Saat kering, pola keriting rambut kamu pun tidak akan rusak.

 Cara Merawat Rambut Keriting yang Super Gampang. (Foto: blogspot.com)

5. Gunakan Serum Rambut. Supaya rambut makin bersinar, untuk sentuhan terakhir kamu bisa menggunakan minyak atau serum rambut.

 Cara Merawat Rambut Keriting yang Super Gampang. (Foto: getgawjus.com)

Sekarang, merawat rambut keriting jadi tak sesulit kelihatannya, kan?

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Cara Menghilangkan Rambut Bercabang tanpa Dipotong
Artikel Selanjutnya
Quiz: Cek Kepribadianmu Berdasarkan Cara Perawatan Rambut