Sukses

Lifestyle

Dari Aspirin Hingga Air Kencing, Ini 5 Obat Jerawat Paling Aneh

Bintang.com, Jakarta Jika masalah jerawat terus menghinggapi wajah kamu, padahal kamu sudah melakukan berbagai cara untuk menghilangkannya, maka cobalah untuk menggunakan beberapa obat jerawat yang cukup aneh atau tidak biasa ini. Meskipun masih terdengar asing, nyatanya bagi sebagian orang, beberapa obat ini dinilai cukup manjur.

Meskipun perlu disadari bahwa bisa jadi yang cocok di orang lain, belum tentu pas buat kamu. Entah mau dicoba ataupun hanya ingin sekadar tahu, inilah beberapa cara aneh dalam mengatasi jerawat.

1. Terapi Air Kencing. Ya, memang terdengar sangat aneh. Tapi, beberapa orang yang telah mencoba mengoleskan air kencing ke seluruh wajah mereka terbukti cukup efektif untuk menghilangkan jerawat. Kamu bisa menggunakan air kencing sebagai masker. Setelah mengoleskan air kencing ke seluruh wajah, diamkan selama 10-20 menit kemudian bilas.

Obat Jerawat Paling Aneh. (Foto: wordpress.com)

2. Aspirin. Obat untuk mengurangi rasa sakit tanpa kehilangan kesadaran ini ternyata juga dapat berguna untuk menghilangkan jerawat. Caranya kamu cukup hancurkan beberapa butir aspirin lalu tambahkan sedikit air hingga mengental, lalu oleskan pada kulit yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan kain basah.

Obat Jerawat Paling Aneh. (Foto: beautybanter.com)

3. Kotoran Burung. Beberapa orang percaya bahwa dulu setiap malamnya para geisha akan menggunakan masker yang terbuat dari kotoran burung bulbul. Masker tersebut katanya dapat membuat kulit wajah menjadi lebih halus.

Obat Jerawat Paling Aneh. (Foto: wormfarmingrevealed.com)

4. Listerine. Awalnya Listerine pertama kali diperkenalkan ke industri medis sebagai antiseptik untuk digunakan selama operasi! Lalu kemudian Listerine dikenal sebagai obat kumur, dan kini Listerine juga bisa digunakan sebagai obat jerawat. Untuk menggunakan Listerine sebagai obat jerawat kamu hanya perlu mencelupkan kapas ke obat kumur lalu oleskan pada jerawat, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Obat Jerawat Paling Aneh. (Foto: pinimg.com)

5. Windex. Benar, Windex adalah sebuah merek dagang untuk pembersih kaca yang sangat terkenal di Amerika Serikat. Entah bagaimana beberapa orang menggunakan Windex untuk menghilangkan jerawat. Namun, tentu saja cairan yang satu ini tidak direkomendasikan untuk menggunakan Windex sebagai obat jerawat. Jangan pernah mencobanya ya!

Obat Jerawat Paling Aneh. (Foto: fthmb.tqn.com)

Kamu berniat untuk mencoba menggunakan beberapa obat jerawat di atas? Sebaiknya pikir seribu kali sebelum kamu mencobanya. Nomor 5 sebaiknya jangan pernah dicoba, lantaran kandungan kimia pada Windex sangat banyak, bahaya!

Loading