Sukses

Lifestyle

Kurang Tidur Sebabkan 5 Masalah Kecantikan Ini

Bintang.com, Jakarta Kamu pasti sudah tahu betul jika kurang tidur dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan. Mulai dari kelelahan fisik dan stres secara mental, melambatnya kognitif, depresi dan gangguan psikologis, penyakit kardiovaskular, dan diabetes.

Bagusnya sih kamu tidur 7-8 jam per hari, jika tidak bukan cuma kesehatan kamu yang terancam tetapi juga kecantikan kamu akan berkurang. Ya, kurang tidur nggak hanya akan mengganggu kesehatan kamu, tapi juga mendatangkan beberapa masalah kecantikan seperti di bawah ini, dilansir dari HuffingtonPost.com.

1. Membuat Kamu Jadi Lebih Gemuk. Yup, mungkin inilah salah satu hal yang akan sangat kamu takuti dari bahaya kurang tidur. Kamu yang kurang tidur akan memiliki nafsu makan yang sangat besar. Kalau diet kamu selalu gagal, maka bisa jadi kurang tidur adalah penyebabnya.

Kurang Tidur Sebabkan 5 Masalah Kecantikan Ini. (Foto: theconversation.com)

2. Munculnya Kantung Mata. Saat tidur, tubuh kamu menyeimbangkan hidrasi yang berguna untuk tetap menjaga kelembapan kulit. Namun poses tersebut akan terhambat jika kamu kurang tidur karena kadar air di daerah mata gagal diseimbangkan. Itulah yang menyebabkan munculnya kantung mata.

Kurang Tidur Sebabkan 5 Masalah Kecantikan Ini. (Foto: helpmystyle.ie)

3. Penuaan. Dengan tidur yang cukup, itu artinya kamu memberikan waktu untuk tubuhmu meregenerasi sel-sel yang telah rusak. Tapi, regenerasi sel tersebut tidak akan bekerja jika kamu kurang tidur, hasilnya penuaan pun akan lebih cepat.

Kurang Tidur Sebabkan 5 Masalah Kecantikan Ini. (Foto: huffpost.com)

4. Jerawat. Buat kamu yang memiliki keluhan jerawat yang tidak juga sembuh, maka bisa jadi bukan obat jerawatnya yang salah, tapi karena kamu tidak mencukupi kebutuhan tidurmu.

Kurang Tidur Sebabkan 5 Masalah Kecantikan Ini. (Foto: dermcheckapp.com)

5. Keriput. Bukan soal sudah tua, kurang tidur dapat mengurangi produksi kolagen, yakni molekul yang memberi efek berkilau, lembap, dan kenyal pada kulit. Jika kamu kurang tidur, maka kulit kamu akan terlihat lebih kusam dan keriput.

Kurang Tidur Sebabkan 5 Masalah Kecantikan Ini. (Foto: loudounlasermedspa.com)

Kurang tidur dapat disebabkan karena berbagai hal, salah satunya adalah kebiasaan begadang. Buat kamu yang masih suka begadang, maka jangan heran kalau saat ini satu atau beberapa masalah kecantikan di atas sedang kamu derita. Ada baiknya biarkan tubuhmu beristirahat sesuai kebutuhannya supaya tidak ada lagi gangguan kesehatan ataupun kecantikan lainnya.

Loading