Sukses

Lifestyle

6 Umbul di Klaten untuk Rasakan Segarnya Mata Air

Fimela.com, Jakarta Seperti Magelang dan Pacitan, kunjungan ke Klaten biasanya dibarengi dengan penjelajahan Yogyakarta. Dengan letak yang tak terlalu jauh, sangat mungkin kamu meluangkan barang satu hari untuk keluar dari Kota Budaya untuk menyambangi sejumlah destinasi menarik.

Ketika Magelang dikenal dengan puncak-puncak yang menawarkan panorama membius, sementara Pacitan merupakan rumah bagi sederet pantai memukau, Klaten punya tawarannya sendiri. Umbul atau sumber mata air adalah satu magnet tak terelakan di kawasan di utara Yogyakarta tersebut.

Mulanya mungkin hanya beberapa nama yang muncul. Namun seiring banyaknya pelancong yang berburu umbul di Klaten, kini telah terdapat banyak sumber mata air yang menawarkan kesegaran dan yang paling penting, telah dibuka untuk umum.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut sederet umbul di Klaten untuk merasakan segarnya mata air. Beberapa belum dilengkapi fasilitas lengkap. Karenanya, kamu harus memenuhi sejumlah kebutuhan sendiri ketika bertandang ke umbul tertentu. Jadi Mana yang telah atau ingin disambangi lebih dulu?

Umbul Ponggok

Umbul Ponggok, Klaten, Jawa Tengah. (hermawanfauzzz/Instagram)

Umbul Manten

Umbul Manten, Klaten, Jawa Tengah. (topekh98/Instagram)

Umbul Sigedang

Umbul Sigedang, Klaten, Jawa Tengah. (3rwiin99/Instagram)

Umbul Kapilaler

Umbul Kapilaler, Klaten, Jawa Tengah. (umbul.sigedang/Instagram)

Umbul Cokro Tulung

Umbul Cokro Tulung, Klaten, Jawa Tengah. (sapta_budi11/Instagram)

Umbul Nilo

Umbul Nilo, Klaten, Jawa Tengah. (baguss_ajikk/Instagram)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading