Sukses

Lifestyle

Lewat Sisternet, Perempuan Indonesia Siap Masuki Ekonomi Digital

Fimela.com, Jakarta Wanita adalah mahluk Tuhan yang mampu melakukan hampir semua pekerjaan. Tak hanya mengurus rumah tangga dan keluarga, wanita juga bisa menjadi penggerak ekonomi. Saat ini sudah jadi hal yang biasa kalau kaum wanita baik yang sudah maupun belum berumah tangga, bekerja atau menggerakkan usaha sendiri. Hal itulah yang ikut mendorong munculnya program Sisternet.

Melalui program ini, perempuan Indonesia diharapkan bisa saling memberdayakan, menginspirasi, dan meng-insklusi dalam ekonomi digital. Sisternet yang digagas oleh XL menjadi sebuah web portal khusus perempuan Indonesia untuk bisa maju bersama.

Untuk Anda ibu bekerja, simak 10 cara berikut ini untuk menyeimbangkan kehidupan keluarga.

“Perempuan sangat berpengaruh di segala sisi baik di kehidupan keluarga, bahkan di lingkup usaha. Mereka punya banyak keinginan dan kebutuhan yang lebih dari seorang pria,” tutur Chief Digital Services Officer XL, Joseph Lumban Gaol, saat memperkenalkan format baru Sisternet di Jakarta, Minggu (15/1/2017).

“Mereka juga dinilai memiliki kemampuan multi-tasking. Untuk itulah Sisternet kami hadirkan sebagai Rumah Digital dan sekaligus ‘Asisten Pribadi’ kaum perempuan untuk mendukung kegiatan sehari-hari,” sambungnya. Sebagai Rumah Digital, Sisternet menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan kaum perempuan. Selain itu, juga menjadi tempat yang bisa meng-empower agar hobi atau minat mereka atas sesuatu hal bisa menghasilkan uang melalui Digital Economy.

Program Sisternet dengan format baru. foto: istimewa

Dengan konsep seperti itu, Sisternet diyakini bisa menjadi sarana kaum perempuan untuk mewujudkan cita-citanya. Untuk saat ini agenda kegiatan Sisternet masih lebih banyak di Jakarta. Secara bertahap akan dikembangkan ke kota-kota di daerah lain. Dengan visi menggerakan ekonomi digital Indonesia, Sisternet menyasar pada kalangan perempuan muda 21-35 tahun, berpendidikan dan memiliki potensi ekonomi, punya kemampuan finansial serta sudah melek internet dan tech-savvy.

Sisternet akan diarahkan menjadi crowdsourcing dan sharing economy platform apps berbasis digital. Sebagai Rumah Digital berbasis ekonomi, Sisternet tampil dalam format digital melalui laman www.sisternet.co.id. Mereka juga hadir dalam format media sosial seperti di Instagram, Facebook, Twitter dan Youtube. Program ini menawarkan berbagai manfaat bagi para anggota, antara lain berupa workshop dan artikel harian dengan tema pemberdayaan potensi diri, forum diskusi, dan voucher belanja.

Tips Belanja Online Saat Harbolnas 2016. (Foto: mmbiztoday.com)

Sisternet juga telah bekerjasama dengan sejumlah partner seperti Wardah, Nikon dan Riomotret untuk mendukung penyelenggaraan program-programnya. Jadi sekali lagi, banyak hal yang bisa dilakukan para wanita mulai dari urusan rumah tangga sampai ekonomi.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading