Sukses

Lifestyle

Bah Damanik, Pemandian Bernuansa Alam di Pematang Siantar

Fimela.com, Jakarta Selain surga kuliner, Sumatera Utara pun dikenal dengan kecantikan panorama tiada dua. Mungkin tak seintens publikasi layaknya sederet destinasi di Jawa, namun keelokan yang nampak boleh disandingkan. Berbonus bentukan nuansa berbeda, pelesiran ke wilayah hampir di ujung Sumatera ini selalu sepadan untuk dilakukan.

Dari magisnya Danau Toba, rapatnya belantara Taman Nasional Gunung Leuser, hingga sederet air terjun menawan, semua bisa dijumpai di sini. Namun terdapat satu sudut menarik yang mungkin namanya kurang familiar di telinga pelancong dari luar Sumatera Utara.

Pemandian Bah Damanik, Pematang Siantar, Sumatera Utara. (dendyharun/Instagram)

Adalah Bah Damanik, pemandian di Sidamanik, Simalungun, Pematang Siantar yang menawarkan pemandian bernuansa alam. Kolam sewarna biru cerah di tempat yang juga dikenal dengan nama Aek Manik tersebut merupakan daya tarik utama. Ditambah dinding berhias ragam tanaman dan rimbun pepohonan, alaminya destinasi ini kian terasa.

Alkisah, tempat ini dulunya adalah pemandian para Raja Damanik. Meski tak lagi diperuntukan bagi bangsawan, keaslian pemandian ini tetap terjaga. Mungkin ukurannya tak terlalu besar, namun air yang berada di kolam panjang di sini sanggup mengantarkan nuansa segar tak terkira.

Pemandian Bah Damanik, Pematang Siantar, Sumatera Utara. (raywilliamk/Instagram)

Keberadaan Bah Damanik ini pun berperan sebagai opsi lain ketika tengah bertandang ke Pematang Siantar, selain singgah di kebun teh dan Air Terjun Bah Biak. Dengan fasilitas yang terus dibenahi, tepat ini bisa dikategorikan wajib kunjung. Tertarik singgah?

Nusantara Fashion Festival 2020
;
Loading