Sukses

Lifestyle

Pasangan yang Baik Datang dari Pilihan, Bukan Hanya Keberuntungan

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu pernah, atau sedang berada pada satu masa di mana hubunganmu selalu kandas karena pasangan yang kamu pilih mengecewakanmu? Perlu kamu ketahui bahwa orang yang menjadi pasanganmu itu, menjadi pasanganmu karena kamu memilihnya, bukan karena takdir selalu mempertemukan kamu pada orang yang salah, atau karena kamu tak layak mendapatkan pasangan yang baik.

Daripada kamu bilang, "aku tidak beruntung soal cinta," atau "aku selalu gagal dalam urusan percintaan," atau juga menyalahkan nasib dengan mempertanyakan "kenapa ini selalu terjadi padaku?" lebih baik kamu mulai introspeksi diri.

1. Kamu selalu didekati dengan pria yang tidak bisa serius menjalani hubungan? Coba tengok lagi sekitarmu. Apakah kamu bergaul dengan mereka yang tidak menganggap komitmen itu penting bagi sebuah hubungan?

2. Kamu percaya cinta yang baik itu hanya milik orang yang beruntung? Kamu salah. Pasangan yang baik akan datang jika kamu tidak mempersilahkan orang yang sejak awal kamu tahu tidak tepat untukmu itu masuk ke dalam hati dan hidupmu.

Kalau mau pasangan yang baik ya harus pilih yang baik. (Foto: unsplash.com)

3. Kamu selalu berpikir kamulah korbannya? Well, sebetulnya kamu tidak bisa meletakkan kesalahan pada orang lain jika kamulah yang membiarkan dia melakukannya padamu. Baik atau tidaknya pasanganmu itu bisa bergantung pada nilai-nilai, kepercayaan, serta bagaimana seseorang memandang dirinya, lho.

Hubungan yang baik itu ada karena dua belah pihak sama-sama tahu bahwa mereka sama-sama bertanggung jawab untuk 'mengatur" dirinya agar menjadi pasangan yang baik bagi satu sama lain, bukan malah saling menunjuk setiap menghadapi kesalahan atau kegagalan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading