Sukses

Lifestyle

Tantangan Bagi Pasangan yang Hendak Menikah di Usia 20-an

Fimela.com, Jakarta Mempersiapkan pernikahan saja sudah merupakan tantangan tersendiri, pada usia-usia tertentu, ada tantangan yang lebih spesifik lagi! Calon pengantin yang berusia 20-an, misalnya.

Ada kesulitan tersendiri ketika kamu memutuskan untuk menikah di usia 20-an. Hal utamanya, sepertinya adalah soal biaya. Pasangan berusia 20-an mungkin belum cukup mampu untuk menanggung biaya pernikahan impian mereka sendiri karena mereka belum lama bekerja dan menabung dalam waktu lama. Akan sulit bagi seseorang di usia 20-an untuk menanggung biaya hidup sehari-hari sambil menabung untuk pernikahan impiannya, tanpa bantuan orangtua atau pihak keluarga lainnya.

Mewujudkan pernikahan di usia 20-an ada tantangannya tersendiri. (Foto: unsplash.com)

Meski begitu ada juga lho pasangan yang memilih untuk menunggu sampai uang mereka cukup untuk memenuhi biaya pernikahan impian mereka dengan tabungan mereka sendiri. Semua tergantung pada kesiapan calon pengantin dari segala aspek, mulai dari mental, fisik, sampai materi.

Yang jelas, cara apapun yang kalian pilih untuk mewujudkan pernikahan itu, ingatlah bahwa sangat penting bagi pasangan untuk terbuka mengompromikan keinginan dengan rencana yang realistis sesuai dengan keadaan. Jangan sampai memaksakan di awal lalu menjadi beban pada kehidupan seusai pesta pernikahan kalian, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading