Sukses

Lifestyle

5 Bumbu Dapur yang Bisa Bikin Wajah Kamu Cantiknya Total

Fimela.com, Jakarta Untuk kamu yang hobi main-main ke dapur alias memasak, pasti sudah tahu soal kegunaan beberapa bumbu dapur ini. Tapi, tahukah kamu kalau bumbu dapur tidak hanya bisa digunakan untuk menambah cita rasa di dalam setiap masakan, tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga kecantikan kulit kamu?

Yup, beberapa bumbu dapur ternyata sudah dimanfaatkan sejak lama untuk merawat kecantikan para perempuan. Mau tahu bumbu dapur apa saja dan apa manfaatnya untuk kecantikan? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Lengkuas: Tidak hanya dijadikan bahan masakan, tanaman yang bentuknya mirip jahe ini juga sudah sering dijadikan obat-obatan. Nah, siapa yang menyangka kalau lengkuas dapat menghilangkan jerawat dan flek yang ada di wajah kamu. Kamu yang punya jerawat bisa mengoleskan minyak lengkuas ke wajah, terutama yang sedang berjerawat.

Bumbu Dapur yang Bisa Bikin Wajah Kamu Cantiknya Total. (Foto: infoherbalis.com)

2. Bawang Putih: Ternyata ada enam manfaat kecantikan yang tersembunyi dari bawang putih lho, seperti dilansir dari Health Benefits Garlic and Style Craze. Bawang putih bisa menghilangkan jerawat, melawan tanda-tanda penuaan, menghilangkan komedo, mengurangi bekas luka dan tahi lalat, melembutkan kulit, dan mengatasi rambut rontok.

Bumbu Dapur yang Bisa Bikin Wajah Kamu Cantiknya Total. (Foto: lemonythyme.com)

3. Kunyit: Selain buat bumbu masakan, kunyit juga menjadi salah satu bahan pembuat jamu. Selain dua kegunaan tersebut, kunyit juga dapat kamu manfaatkan untuk memiliki kulit indah bebas jerawat, mengatasi kulit berminyak, pigmentasi, mengurangi bulu, dan menyamarkan kerutan serta penuaan dini.

Bumbu Dapur yang Bisa Bikin Wajah Kamu Cantiknya Total. (Foto: khasiatkunyit.org)

4. Gula Pasir: Nggak hanya berguna untuk melengkapi makanan dan minuman, tapi gula pasir juga sangat berguna untuk kecantikan. Kamu yang punya masalah bibir kering dapat memanfaatkan gula pasir yang dicampur dengan madu untuk mengatasinya. Selain itu, gula pasir juga dapat bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, membuat lipstik lebih tahan lama, menghaluskan tumit yang pecah, dan menghilangkan bulu.

Bumbu Dapur yang Bisa Bikin Wajah Kamu Cantiknya Total. (Foto: lifebridgeblogs.org)

5. Garam: Untuk mendapatkan kulit yang mulus dan halus sekarang kamu tidak perlu lagi mengeluarkan biaya besar, cukup dengan garam saja. Yup, garam memiliki beragam manfaat untuk kecantikan, mulai dari mengurangi jerawat, mengontrol minyak dalam wajah, dan untuk detoks wajah.

Bumbu Dapur yang Bisa Bikin Wajah Kamu Cantiknya Total. (Foto: ngs.co.uk)

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan kalau merawat tubuh itu nggak perlu mengeluarkan uang ratusan ribu atau bahkan jutaan rupiah, cukup dengan pergi ke dapur dan mencari bumbu-bumbu dapur yang dapat merawat tubuh kamu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading